Jateng
Sabtu, 31 Januari 2015 - 01:50 WIB

KERJA SAMA PERGURUAN TINGGI : Pererat Tridharma PT, Universitas Muhammadiyah Magelang Gandeng Akmil

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Kerja sama perguruan tinggi diharapkan mampu meningkatkan peran pendidikan di kedua belah pihak. Salah satu kerja sama yang itu di antaranya adalah kerja sama yang dilakukan antara Universitas Muhammadiyah Magelang dengan Akademi Militer Magelang 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Program Studi Otomotif Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Magelang menjalin kerja sama dengan Akademi Militer (Akmil) setempat untuk meningkatkan peran kedua institusi tersebut.

Ketua Program Studi Mesin Otomotif UM Magelang, Saifudin seperti dikutip Antara, Jumat (30/1/2015), mengatakan kerja sama tersebut terkait dengan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, antara lain pendidikan dan pengajaran, serta penelitian.

Advertisement

Ia menuturkan dalam waktu dekat taruna Akmil Jurusan Teknik Mesin akan melaksanakan praktik di laboratorium Teknik Otomotif UM Magelang untuk mata kuliah electronic fuel injection (EFI), variable valve timing-intelegence (VVT-i) dan anti-lock brake system (ABS).

Ia mengatakan sebelumnya juga telah terjalin kerja sama dengan Akmil dalam pemanfaatan Laboratorium Teknik Otomotif menjadi tempat pengujian dan pengambilan data untuk tugas akhir taruna Akmil.

Menurut dia laboratorium Teknik Otomotif Fakultas Teknik UM Magelang telah dilengkapi dengan media praktek dan peralatan pendukung modern yang up-date sesuai dengan perkembangan teknologi otomotif saat ini.

Advertisement

Program Studi Mesin Otomotif UM Magelang terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan menduduki peringkat terbaik di Jawa Tengah dan peringkat enam nasional.

Dosen Teknik Mesin Akmil Kolonel Faisal Fadhilla mengatakan, kegiatan praktik di laboratorium Teknik Otomotif UM Magelang diharapkan mampu menyiapkan lulusan taruna Akmil dalam perawatan dan perbaikan kendaraan tempur.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif