Sport
Sabtu, 31 Januari 2015 - 07:25 WIB

EIBAR VS ATLETICO MADRID : Laga Pengobat Luka bagi Torres dkk.

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Atletico Madrid terlihat kecewa saat mengalami kekalahan. Ist/goal.com

Eibar vs Atletico Madrid akan menjadi laga pengobat luka bagi Atletico, setelah sebelumnya kalah menyakitkan dari Barcelona di Copa del Rey.

Solopos.com, EIBAR — Luka saat tersingkir secara dramatis yang dialami skuat Atletico Madrid di ajang Copa del Rey 4 hari lalu sepertinya akan segera terobati. Di akhir pekan ini, mereka akan menjadikan pertemua melawan Eibar pelampiasan ambisi mengalahkan lawan dalam lanjutan La Liga Primera pekan ke-21.

Advertisement

Mendongkrak epercayaan diri Fernando Torres dkk menjadi pekerjaan rumah cukup berat bagi entrenador Atletico Madrid Diego Simeone. Memang, kekalahan menyakitkan 2-3 dari Barcelona di ajang Copa del Rey 4 hari lalu itu tak pelak mengguratkan luka yang meruntuhkan kepercayaan diri hampir semua pemainnya.

Terlebih, ketika bertandang ke Eibar akhir pekan ini, salah satu legenda sepakbola Argentina itu dipastikan harus kehilangan Gabi lantaran hukuman kartu. Absennya Gabi memang dipastikan akan
mempengaruhi stabilitas di lini tengah Los Rijoblancos. Peran Gabi sebagai penyeimbang sekaligus jangkar terbilang vital. Sebagai penggantinya, kemungkinan Diego Simeone akan memaksimalkan peran pemain gaek asal Portugal, Tiago.

Namun, sedikit angin segar bagi skuat Los Rojiblancos adalah kembalinya bek Diego Godin. Abesnnya bek asal Uruguay ini memang sangat berpengaruh pada kekokohan lini pertahanan Atletico Madrid.

Advertisement

Duet Gimenez dan Miranda di sektor bek tengah dinilai kurang optimal. Begitu pula dengan gelandang Koke, yang di laga kontra Barcelona lalu absen, kini kemungkinan besar akan kembali ke starting XI.

Tak hanya itu, kian padunya Si Anak Hilang Fernando Torres di skuat Atletico Madrid juga membuat benak Diego Simeone lebih tenang. Sejak kembali ke Atletico Madrid awal Januari lalu, Torres sudah berhasil membukukan setidaknya 3 gol dari total 7 pertandingan.

Meski begitu, Simeone tetap harus realistis. Laga berat dan panas 4 hari lalu sangat menguras stamina para pemainnya. Untuk itu, ketika menghadapi Eibar, dirinya kemungkinan akan lebih aktif melakukan rotasi pemain. “Pertandingan lalu [kontra Barcelona] sangat menguras fisik dan mental. Kami harus kembali on fire sekarang,” ucap Simoene seperti dikutip dari marca.com.

Advertisement

Sementara dari kubu tuan rumah, Eibar sepertinya tak bisa berbuat banyak dalam menjamu tamunya kali ini. Terlebih, beberapa pertandingan kandang terakhir menunjukkan bahwa homebase mereka tak lagi angker
bagi tim tamu. Terbukti, dari total 9 laga kandang mereka di Liga Primera, hanya 3 kali saja mereka mengecap kemenangan.

Bagi pelatih Eibar Gaizka Garitano, Atletico Madrid adalah salah satu dari 3 tim terkuat di Spanyol saat ini. Oleh karena itu, meski tak yakin bisa mengamankan 3 poin, setidaknya, timnya bisa menahan imbang
Fernando Torres dkk. “Bagi saya, hasil imbang itu sudah sangat
realistis. Satu-satunya harapan kami adalah kebugaran mereka yang
tidak maksimal,” ucapnya. (Arief Junianto/JIBI/Harjo)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif