Sport
Sabtu, 31 Januari 2015 - 01:45 WIB

AUSTRALIAN OPEN 2015 : Djokovic Tantang Murray di Final Seusai Kalahkan Wawrenka

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andy Murray akhirnya harus berhadapan dengan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di final. Ist/dailymail.co.uk

Australian Open 2015 final tunggal putra akhirnya menghadapkan Novak Djokovic melawan Andy Murray.

Solopos.com, MELBOURNE — Novac Djokovic berhasil meraih tiket ke final Australia Terbuka 2015. Partai puncak didapatkan petenis Serbia itu dengan mengalahkan juara bertahan Stanislas Wawrinka.

Advertisement

Bermain di Rod Laver Arena pada Jumat (30/1/2015), Djokovic dipaksa melakoni pertandingan hingga lima set. Petenis yang akrab disapa Nole itu menumbangkan Wawrinka dari Swiss dengan skor 7-6(1), 3-6, 6-4, 4-6, 6-0.

Duel dua petenis papan atas itu bergulir seperti yang sudah diprediksi, berlangsung ketat sejak set pertama dan dalam durasi panjang. Bahkan, set pertama sudah diwarnai dengan tie break.

Seperti dilansir detiksport, Djokovic mengawali set pertama dengan unggul 1-0 lebih dulu. Kedua petenis saling berebut angka hingga kedudukan imbang 6-6. Djokovic akhirnya menyelesaikan set pertama itu dengan kemenangan 7(7)-6 selama 43 menit.

Advertisement

Situasi berbalik di set kedua. Djokovic keteteran meladeni serangan demi serangan si juara bertahan. Djokovic pun kehilangan set kedua dengan mudah.

Tapi, Djokovic bisa segera bangkit di set ketiga. Nole yang pernah meraih empat gelar juara di Australia Terbuka tersebut bisa memenangkan dua game dengan mudah. Sempat dapat perlawanan sengit, Djokovic akhirnya menang 6-4 di set ketiga.

Di set kempat, Djokovic kembali harus berjuang keras. Djokovic langsung unggul 1-0 di gim pertama. Keunggulan itu tak bertahan lama, Wawrinka memaksa imbang 3-3 hingga kemudian membalikkan keadaan menjadi 4-3 untuk keunggulan dia. Djokovic juga malah sering bikin kesalahan. Djokovic pun kian tertinggal 3-5 dan dipaksa memainkan set kelima.

Advertisement

Dalam set penentu, Djokovic akhirnya menjadi pemenangnya. Dua game pertama diselesaikan dengan susah payah. Wawrinka tetap memaksa Djokovic untuk tak mudah mendapatkan angka, meski akhirnya dia menyudahi set tersebut tanpa raihan angka. Set kelima ditutup dengan kemenangan 6-0 untuk Djokovic.

Bagi Djokovic, final nanti akan menjadi pegalaman kelima dia. Dalam empat final sebelumnya, petenis 27 tahun tersebut sukses menyudahi dengan jadi juara sekaligus.

Di partai final yang bergulir hari Minggu (1/2/2015), Djokovic bakal berjumpa dengan petenis Inggris Raya Andy Murray. Petenis 27 tahun itu melaju ke final dengan mengalahkan petenis Republik Ceko Tomas Berdych di semifinal. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif