Sport
Sabtu, 31 Januari 2015 - 07:35 WIB

ARSENAL VS ASTON VILLA : Sanchez Absen, Paulista Siap Lakoni Debut di The Gunners

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bek baru Arsenal Gabriel Paulista siap melakoni debut saat melawan Aston Villa. Ist/guardian.co.uk

Arsenal vs Aston Villa akan mendai debut bek anyar The Gunners Gabriel Paulista.

Solopos.com, LONDON— Arsenal mendapat kabar baik sekaligus berita buruk jelang pertandingan Liga Premier melawan Aston Villa, Minggu (1/2/2015) malam WIB. Tim asal London Utara itu tak akan diperkuat Alexis Sanchez, namun bisa langsung memainkan bek anyar mereka, Gabriel Paulista.

Advertisement

Sanchez mengalami masalah hamstring setelah dimainkan dalam pertandingan Piala FA melawan Brighton & Hove Albion, pekan lalu. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan tidak akan mengambil risiko dengan memaksa bintang asal Chile itu turut berlaga di Stadion Emirates, akhir pekan ini.

Di sisi lain, Arsenal bisa langsung menjajal kemampuan bek anyar mereka, Gabriel Paulista, yang diboyong Villarreal baru-baru ini. Wenger sudah tak sabar menyaksikan penampilan bek 24 tahun itu setelah melihat kualitas bintang berpaspor Brasil tersebut dalam sesi latihan.

“Saya tak ingin mengambil risiko dengan Alexis Sanchez. [Tetapi] Gabriel [Paulista] siap bermain. Saya melihat kualitas yang ia miliki, level konsentrasi, kecepatan, dan komitmen yang hebat, dan ia pemain yang masih muda, 24 tahun,” ujar Wenger dilansir Soccerway, Jumat (30/1).

Advertisement

Wenger menambahkan tidak ada jaminan pemain tertentu akan bermain. Manajer asal Prancis itu mengatakan setiap pemain harus bersaing menembus tim inti dan menegaskan yang terbaik yang akan bermain. “Kami bergelut dengan pekerjaan yang selalu dipenuhi persaingan. Pemain terbaik akan tampil,” kata Wenger.

Arsenal tercecer di urutan kelima klasemen dengan mengantongi nilai 39 dari 22 pertandingan. The Gunners harus berjuang keras di sisa musim demi merebut satu tempat di empat besar klasemen yang juga zona Champions. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif