Soloraya
Sabtu, 31 Januari 2015 - 07:30 WIB

AGENDA PRESIDEN : Belum Ada Kepastian Jokowi, Pemkab Sragen Gelar Persiapan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah anggota TNI, Polri, dan Pemkab Sragen, mengikuti apel persiapan dalam pengamanan kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Setda Sragen, Jumat (30/1/2015) sore. (Irawan Sapto A/JIBI/Solopos)

Agenda Presiden Jokowi akhir pekan ini akan mengunjungi Magetan dan Ngawi. Pemkab Sragen berharap Jokowi mampir di Sragen.

Solopos.com, SRAGEN — Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, berharap Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) singgah lebih lama di Sragen, Sabtu (31/1/2015).

Advertisement

Saat dijumpai Solopos.com di sela-sela apel persiapan kedatangan Jokowi di Kompleks Setda Sragen, Jumat (30/1/2015) sore, Tatag mengaku belum mengetahui secara pasti jadwal atau agenda Jokowi yang dikabarkan juga akan mengunjungi Ngawi, Jawa Timur (Jatim), dan Sukoharjo itu.

Meski belum merima informasi secara pasti, Tatag mengatakan, Pemkab Sragen tetap siap untuk menyambut kehadiran presiden asal Solo.

“Kami ikut saja agenda Pak Jokowi. Kalau kemungkinan beliau mampir Sregen, kami siap. Semoga beliau mampir di sini selama perjalanan Ngawi-Sukoharjo. Kami memang sudah sampaikan ke protokol kalau scadul-nya semoga berkenan ke UPTPK,” kata Tatag.

Advertisement

Disinggung mengenai rencana Pemkab untuk menyampaikan pendapat kepada Jokowi jika berkesempatan mampir Sragen, Tatag, mengaku tidak ada materi khusus yang dipersiapkan.

Senada dengan Tatag, Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Edi Saputra, menjelaskan pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 1.500 personel dari berbagai instansi untuk melakukan pengamanan kedatangan Jokowi berserta rombongan.

Menurut dia, pengamanan dilakukan di sepanjang rute perjalanan dari perbatasan Sragen-Karanganyar dan Sragen-Ngawi.

Advertisement

“Kami melibatkan unsur TNI, Polri, dan Pemkab Sragen dalam pengamanan. Pengaman di sepanjang rute wilayah Sragen mulai dari Masaran sampai dengan Mantingan, Ngawi. Kalau kemunginan beliua mampir di Sragen kami juga siap,” kata Edi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif