Sport
Jumat, 30 Januari 2015 - 22:15 WIB

PIALA ASIA 2015 : Tekuk Irak 3-2, UEA Rebut Juara Ketiga

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - UEA rebut juara ketiga Piala Asia 2015 (Reuters)

Piala Asia 2015 mendekati akhir. Uni Emirat Arab (UEA) merebut juara ketiga setelah mengalahkan Irak 3-2.

Solopos.com, NEWCASTLE — UEA berhasil merebut juara ketiga Piala Asia 2015, setelah mengalahkan Irak dengan skor 3-2, di Newcastle Stadium, Jumat (30/1/2015). Bagi UEA, hasil ini merupakan prestasi tertinggi mereka di kejuaraan sepak bola Asia.

Advertisement

Dikutip dari Foxsports, Jumat, laga antara Irak vs UEA pada perebutan juara ketiga Piala Asia 2015 berlangsung seru. UEA unggul 1-0  di menit ke-16, melalui kapten Ahmed Khalil. Irak yang tidak ingin dipermalukan langsung berusaha menyamakan skor.

Irak berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah  Waleed Salim mencetak gol ke gawang UEA. Irak berbalik unggul 2-1 setelah Amjad Kalaf mencetak gol di menit ke-42. Babak pertama perebutan juara ketiga Piala Asia 2015, Irak unggul 2-1 atas UEA.

Di babak kedua, jalannya laga antara Irak vs UEA di perebutan juara ketiga Piala Asia 2015 berlangsung lebih seru. Kapten UEA, Ahmed Khalil, berhasil mecetak gol keduanya di laga ini, pada menit ke-51. Skor menjadi imbang 2-2.

Advertisement

Namun, pada menit ke-56. Pemain Irak, Ibrahim, mendapat kartu merah setelah melanggar Ali Mabkhout di kotak penalti. Ali Mabkout sukses menjadi algojo penalti. Skor berubah menjadi 3-2 untuk UEA. Bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-56, membuat Irak kesulitan mencetak gol.

Akhirnya setelah 90 menit. UEA berhasil memenangi pertandingan atas Irak dengan skor 3-2. UEA resmi menjadi juara ketiga Piala Asia 2015.

Dilansir dari Afcasiancup, Jumat, babak final Piala Asia 2015 antara tuan rumah Australia vs Korea Selatan akan berlangsung Sabtu (31/1/2015). Laga ini diprediksi akan berlangsung ketat.

Advertisement

Australia sedikit lebih diunggulkan untuk menjadi juara Piala Asia 2015, daripada  Korea Selatan karena faktor tuan rumah. Kedua tim telah siap tempur untuk pertandingan final besok.

Susunan Pemain
Irak: Hamed, Salim, Ibrahim, Shakir, Ismail, Abdulameer, Kasim, Kalaf, Kamil, Yasin, Mahmood.
UEA: Eisa, Haikal, Ahmed, Enezi Salem, Sanqour, Hassan, Esmaeel, Al Fardan, Abdulrahman, Khalil, Mabkhout.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif