News
Jumat, 30 Januari 2015 - 15:15 WIB

PESAWAT AIRASIA DITEMUKAN : 1 Jenazah Ditemukan di Pinrang Sulsel

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pray for Airasia (Twitter)

Pesawat Airasia ditemukan jatuh ke perairan Selat Karimata. Satu lagi jenazah ditemukan di perairan wilayah Pinrang, Sulawesi Selatan.

Solopos.com, MAKASSAR – Satu lagi jenazah diduga korban jatuhnya pesawat Airasia QZ 8501 ditemukan di perairan wilayah Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Advertisement

“Korban satu lagi ditemukan di Pinrang dan sementara kini masih dilakukan identifikasi,” kata Komandan Tim SAR Gabungan Sulsel,  Arianto Ardi, saat dimintai konfirmasi melalui telepon, Jumat (30/1/2015).

Berarti jumlah jenazah korban sebanyak enam orang yang ditemukan di wilayah terpisah lima jenazah di Kabupaten Majene Sulawesi Barat (Sulbar) dan satu jenazah Kabupaten Pinrang Sulsel.

Sebelumnya, jenazah kelima juga ditemukan warga bernama Jounto, 60, di Perairan Teluk Mandar, Kecamatan Bangge, Majene, Sulbar, Jumat, sekitar pukul 05.00 Wita dalam keadaan membusuk dan sebagian organ tubuh tidak ada.

Advertisement

Kasat Reskrim Polres Polman AKP Jubaedi menyatakan jenazah tersebut adalah jenazah kelima yang ditemukan dalam tiga hari terakhir di wilayah kerjanya.

Sementara empat jenazah yang sudah ditemukan sebelumnya telah diterbangkan ke Surabaya, Jawa Timur, melalui Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, untuk diidentifikasi lebih lanjut.

Berdasarkan penemuan enam jenazah sementara ini, pihak Basarnas bersama tim gabungan mulai mendapat titik terang, dan memperluas pencarian di wilayah Majene Sulbar dan di Wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya.

Advertisement

Selain lima jenazah yang ditemukan, warga juga mendapati sejumlah serpihan pesawat termasuk kopor diduga milik penumpang Airasia yang mengapung di laut sekitar 30 meter dari bibir pantai di Kecamatan Sendana, Majene, Sulbar.

Lokasi penemuan jenazah kelima tersebut berdekatan dengan lokasi penemuan jenazah Syaiful Rahmat, teknisi pesawat Airasia.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif