Sport
Jumat, 30 Januari 2015 - 06:25 WIB

PEMILIHAN PRESIDEN FIFA : Portugal Dukung Luis Figo

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luis Figo mantan pemain bintang Barcelona dan Real Madrid. Ist/peoplesdailyng.com

Pemilihan Presiden FIFA memunculkan kandidat baru, Luis Figo. Federasi sepak bola Portugal pun mendulung pencalonannya.

Solopos.com, LISBON— Mantan bintang Real Madrid dan Barcelona, Luis Figo, menjadi kandidat terbaru yang mengejutkan dalam pemilihan Presiden FIFA yang bakal dilangsungkan Mei mendatang.

Advertisement

Meski demikian, Federasi Sepak Bola Portugal (FPF), bakal mendukung penuh pencalonan Figo untuk menjadi orang nomor satu di organisasi sepak bola tertinggi di dunia tersebut.

Reaksi positif diberikan FPF walaupun Figo diperkirakan akan sulit menandingi calon incumbent Sepp Blatter pada pemilihan nanti. Deadline pendaftaran kandidat Presiden FIFA ditutup, Kamis (29/1/2015) pukul 23.00 waktu London.

Figo pun akan menjadi salah satu kandidat anti-Blatter bersama Pangeran Ali Bin Al-Hussein dari Yordania, Michel van Praag dari Belanda, dua asal Prancis, Jerome Champagne dan David Ginola.

Advertisement

Pria berusia 42 tahun tersebut mengaku tertantang untuk menduduki kursi Presiden FIFA. Figo memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Presiden FIFA setelah Blatter mengritik laporan Michael Garica tetang dugaan adanya penyuapan dalam penunjukkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

“Sepak bola memberi banyak hal sepanjang hidupku dan saya ingin memberikan sebaliknya. Saya melihat reputasi FIFA dan saya tidak suka. Sepak bola pantas dibawa ke arah lebih baik. Dalam beberapa pekan, bukan, dan bertahun-tahun ini saya lihat citra FIFA semakin buruk,” urai Figo dalam wawancaranya kepada CNN, seperti dilansir BBC, Rabu (28/1).

FPF pun menyatakan dukungannya kepada pria asal Portugal tersebut.  “Sebuah kehormatan bagi FPF. Kami mulai memberi mandat, kami akan manfaatkan pengaruh FPF di sepak bola internasional. Luis Figo adalah seseorang yang punya kualitas dan kami mendukungnya,” jelas Presiden FPF, Fernando Gomes, seperti dilansir Reuters. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif