Jateng
Jumat, 30 Januari 2015 - 17:50 WIB

PELABUHAN TANJUNG EMAS : PT Pelindo III Fokus Perbaiki Lapangan Parkir

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - KM Egon bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. (Ilustrasi/Dok/JIBI/Antara)

KM Egon bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. (Ilustrasi/Dok/JIBI/Antara)

Pelayanan pelabuhan Tanjung Emas Semarang terus ditingkatkan. Salah satunya dengan memperbaiki lapangan parkir truk trailer

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – PT Pelindo III terus memperbaiki kondisi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang demi kenyamanan pengunjung, ujar Manajer SDM dan Umum Nugroho Christianto.

“Pada tahun ini kami fokus kepada penertiban dan salah satunya memperbaiki lapangan parkir truk trailer dan kendaraan yang menuju ke terminal penumpang,” katanya seperti dikutip Antara, Jumat (30/1/2014) .

Advertisement

Diakuinya, hingga saat ini masih banyak truk trailer yang parkir sembarangan sehingga terkesan tidak tertib. Selain itu, demi keamanan pihak manajemen Pelindo III juga akan menambah jumlah petugas keamanan.

Sementara itu, mengenai penertiban lain PT Pelindo III sudah mewacanakan pemisahan terminal penumpang dengan area industri. Hingga saat ini, dua area tersebut masih menjadi satu sehingga terlihat tidak kondusif.

“Kami sudah mewacanakan terminal penumpang akan dibangun di Tambak Lorok sehingga nantinya jalan masuk ke area industri dengan terminal penumpang tidak menjadi satu,” katanya.

Advertisement

Selain itu, terminal penumpang juga akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang sesuai dengan standar internasional. Menurutnya, dari kunjungan Menteri Perhubungan beberapa waktu lalu disimpulkan bahwa kondisi terminal penumpang terlalu sempit sehingga terlihat memprihatinkan.

Nugroho mengatakan, dari sisi dermaga, pihaknya juga akan melakukan pengerukan namun belum mengarah ke pelebaran. Upaya pengerukan sendiri dilakukan untuk memudahkan kapal besar yang akan masuk ke Pelabuhan Tanjung Emas.

Mengenai kondisi pelabuhan saat ini, Nugroho mengatakan, tidak ada kendala berarti yang mengganggu operasional aktivitas pelabuhan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif