Otomotif
Jumat, 30 Januari 2015 - 20:45 WIB

MOBIL HONDA HR-V : Pesanan Membeludak, Pembeli Harus Inden 2 Bulan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda All New HR-V (Hondaindonesia.com)

Mobil Honda HRV yang menjadi andalan Honda terbaru banyak diminati. Pembeli bahkan harus rela inden dalam waktu dua bulan untuk mendapatkan mobil itu.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah menyerahkan 100 mobil Honda HR-V pertama kepada para pemesannya, kini Honda kebanjiran pesanan. Mulai Februari 2015, setiap pembeli harus menunggu setidaknya dua bulan sebelum menikmati sensasi mengendarai Honda HR-V yang mereka idam-idamkan.

Advertisement

Sejak mobil Honda HR-V diperkenalkan September 2014 lalu, Honda Indonesia telah menerima sebanyak 7.500 unit pesanan hingga akhir Desember 2014. Memasuki awal tahun, pesenan mobil teranyar dari Honda itu semakin membeludak.

“Kalau saat ini pesan, mungkin dua bulan lagi baru unit diterima. Kami berusaha mempercepat produksi,” kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual agen pemegang merek Honda PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy seperti dilansir Antara, Jumat (30/1/2015).

Pada acara test drive Honda HR-V dengan rute Surabaya-Bromo-Surabaya, Jonfis mengungkapkan pabrik Honda di Indonesia berusaha kejar target untuk memproduksi minimal 2.200 unit mobil Honda HR-V tiap bulan.

Advertisement

“Berbagai usaha kami lakukan agar pengiriman HR-V ke pembeli bisa lebih cepat. Salah satunya, jika perlu kami akan menambah shift kerja bagian produksi,” kata Jonfis.

Lebih jauh, Jonfis menjelaskan pembeli Honda HR-V adalah konsumen lama Honda yang telah memiliki mobil namun ingin upgrade maupun menambah kendaraannya.

“Misalnya pemilik Hond Jazz, jika ingin upgrade ke Honda CR-V, harganya selisih sekitar Rp300 juta, mungkin terlalu jauh harganya. Selama ini tidak ada model Honda antara Jazz dan CR-V, jadi mungkin upgrade-nya ke merek lain, tapi sekarang sudah ada HR-V,” jelas Jonfis.

Advertisement

Berdasarkan data survei yang diperolehnya, Jonfis mengemukakan bahwa pemilik mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) cenderung akan membeli mobil kelas Sport Utility Vehicle (SUV) sebagai pilihan keduanya.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, mobil Honda HR-V merupakan mobil crossover pertama dari HPM. Mobil yang lebih bongsor dari Honda Jazz itu memiliki kelebihan seluruh kelas mobil yang ada, meliputi ketangguhan SUV, utilitas MPV, dan kemewahan sedan. Honda HR-V dibanderol mulai Rp243 juta dengan dukungan paket servis murah selama tiga tahun dan enam tahun.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif