Jateng
Jumat, 30 Januari 2015 - 23:50 WIB

LELANG JABATAN PNS : Gubernur Jateng Pastikan Proses Seleksi Bersifat Transparan dan Terbuka

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok)

Ganjar Pranowo (Dok/JIBI/Solopos)

Lelang jabatan PNS di lingkungan Pemprov Jateng dipastikan akan berjalan terus. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyatakan sistem seleksi bersifat terbuka dan transparan

Advertisement

 

 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan pihaknya akan terus melakukan proses seleksi terbuka pegawai negeri sipil atau lelang jabatan berbagai eselon di lingkungan pemerintah provinsi setempat.

“Lelang jabatan akan terus saya lakukan, tidak akan berhenti karena ada beberapa kesulitan mencari orang yang tepat untuk posisi tertentu,” katanya seperti dikutip Antara, Jumat (30/1/2015).

Advertisement

Hal tersebut disampaikan Ganjar usai upacara pengambilan sumpah atau janji jabatan dan pelantikan 26 pejabat pimpinan tertinggi pratama di lingkungan Pemprov Jateng.

Sekretaris Daerah Jateng Sri Puryono menambahkan bahwa saat ini masih ada beberapa jabatan di lingkungan Pemprov Jateng yang masih kosong dan segera diisi secara bertahap dengan menggunakan lelang jabatan.

Menurut dia, tidak mudah mencari orang yang mempunyai keahlian khusus untuk ditempatkan di posisi jabatan tertentu.

Advertisement

“Yang masih kosong sekarang, antara lain posisi Direktur Rumah Sakit Jiwa Daerah Dr. Amino Gondohutomo, masak RSJ direkturnya lulusan sarjana kehutanan sehingga harus dicari orang yang tepat,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa Gubernur Jateng Ganjar Pranowo selama 1,5 tahun memimpin di Jateng merasa jajarannya masih kurang “nendang” sehingga harus didorong.

“Bapak Gubernur sebelumnya fokus pembenahan pelayanan di kantor samsat dan sekarang mempunyai program Jateng tanpa lubang serta meningkatkan pelayanan BPJS agar kinerja jajaran Pemprov Jateng bisa lebih ‘nendang’,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif