Sport
Jumat, 30 Januari 2015 - 03:25 WIB

LAGA UJI COBA PERSIS : Persija Tawari Persis Solo Jadi Sparing Partner

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Persis Solo yang belum resmi terbentuk sedang mendengarkan instruksi pelatih, Aris. JIBI/Solopos/dok

Laga uji coba Persis Solo dimaksudkan untuk menjajal kemampuan sekaligus seleksi pamain. Namun Persija Jakarta justru tertarik untuk bersparing partner dengan Persis.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo kembali mendapat tawaran laga uji coba dengan tim-tim Indonesia Super League (ISL). Setelah beberapa hari lalu
terdengar kabar tantangan latih tanding dengan tim Papua, Persiram Raja Ampat, kini Persis mendapat tawaran uji coba dengan tim Macan Kemayoran, Persija Jakarta.

Advertisement

Tim yang saat ini dibesut eks pelatih Timnas SEA Games 2013, Rahmad
Darmawan, itu memang akan melakukan tur uji coba ke beberapa daerah di Jawa Tengah (Jateng). Persis pun menjadi salah satu tim yang dibidik oleh Persija untuk memoles skuatnya sebelum mengarungi kompetisi ISL, 21 Februari nanti.

“Iya kami ditawari uji coba dengan Persija. Saat ini sedang proses
penjajakan. Kalau jadi mungkin digelar di Stadion Manahan dan kami minta berlangsung pada 10 Februari nanti,” ujar koordinator pembentukan Persis, Totok Supriyanto, saat dijumpai wartawan seusai di Stadion Manahan, Kamis (29/1/2015).

Jika uji coba dengan Macan Kemayoran jadi terlaksana jelas akan menjadi hal yang menguntungkan bagi Persis. Selain bisa menambah jam terbang para skuat Laskar Sambernyawa, julukan Persis, yang tengah bersiap menghadapi kompetisi Divisi Utama (DU), laga ini juga bisa memberikan tambahan pemasukan bagi manajemen dari penjualan tiket
masuk.

Advertisement

Sebab, baik Persis dan Persija selama ini memiliki basis suporter yang besar di Tanah Air. Dengan hubungan suporter yang harmonis selama ini bisa dipastikan laga uji coba keduanya pun bakal dihadiri puluhan ribu penonton.

Uji coba dengan tim ISL memang menjadi keinginan Pelatih Persis, Aris
Budi Sulistyo. Eks pelatih PSBI Blitar dan Persik Kediri itu pernah mengungkapkan bahwa timnya setidaknya menjalani dua laga uji coba dengan tim yang selevel atau lebih tinggi sebelum menghadapi kompetisi DU yang rencana bergulir 7 Maret nanti.

“Setidaknya ada dua uji coba dengan tim selevel. Kalau selama ini kan hanya dengan tim-tim internal karena sifatnya hanya seleksi,” tutur Aris.

Advertisement

Selain menjajal Persis, selama tur ke Jateng Persija juga direncanakan melawan PSIS Semarang. Laga uji coba dengan Mahesa Jenar, julukan PSIS, akan digelar lebih awal pada 7 Februari nanti. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif