News
Jumat, 30 Januari 2015 - 23:00 WIB

FOTO KPK VS POLRI : Demonstran Tuntut KPK-Polri Damai

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kelompok demonstran anggap KPK-Polri setara di Gedung KPK, Jumat (30/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/M Agung Rajasa)

KPK vs Polri picu berbagai sikap demonstran.

Sejumlah aktivis melakukan aksi teaterikal menuntut dihentikannya perseteruan KPK vs Polri di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (30/1/2015). Aksi tersebut mereka lakukan untuk menuntut KPK dan Polri damai dengan cara meminta kepada personel kedua lembaga negara itu menjalani prinsip Bhinneka Tunggal Ika, yaitu berbeda-beda lembaga tetapi satu tujuan kesejahteraan dan keadilan bagi rakyat.

Advertisement

Suhu konflik KPK vs Polri, Jumat ini, sedikit meningkat seiring dengan rencana KPK memeriksa Komjen Pol. Budi Gunawan sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi terkait transaksi mencurigakan, Jumat. Karena itulah pengamanan Gedung KPK diperketat. Sejumlah kelompok demonstran mendatangi kantor KPK itu dengan berbagai sikap, sepanjang Jumat ini. Ada di antara mereka yang membela KPK dari kriminalisasi Polri, ada pula yang beranggapan KPK dan Polri setara sehingga keduanya cukup berdamai saja.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif