News
Jumat, 30 Januari 2015 - 16:00 WIB

KPK VS PDIP : Ini Keganjilan "Nyanyian" Saksi Rumah Kaca Abraham Samad

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KPK vs PDIP ditandai keterangan Plt. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, yang menuding Abraham Samad bertemu dengan para elite PDIP.

Solopos.com, JAKARTA — Keterangan Supriansah, orang yang mengaku sebagai kawan Abraham Samad dan menjadi saksi pertemuan dengan elite PDIP di Apartemen Capital Residence, Sudirman, Jakarta, menjelang Pilpres 2014, menimbulkan pertanyaan. Salah satunya, dia menyebut ada Tjahjo Kumolo dalam pertemuan itu.

Advertisement

Seusai diperiksa di Bareskrim) Polri, Jakarta, Jumat (30/1/2015), Supriansah yang mengaku sebagai pemilik apartemen tersebut mengatakan Abraham Samad bertemu dengan Hasto Kristiyanto (Wasekjen DPP PDIP saat itu) dan Tjahjo Kumolo (Sekjen DPP PDIP saat itu). Meski tak mengetahui isi pertemuan, dia jelas menyebut nama Tjahjo Kumolo.

Hal ini bertentangan dengan keterangan Tjahjo Kumolo sebelumnya yang mengaku tak mengetahui pertemuan tersebut. Tjahjo yang kini menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengaku hanya pernah bertemu dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, dalam forum resmi.

Dia mengaku tak banyak tahu soal penjaringan cawapres Joko Widodo (Jokowi) saat Pilpres 2014. Sebelum menjadi Mendagri, Tjahjo Kumolo terlibat sebagai ketua tim pemenangan Jokowi-JK.

Advertisement

“Saya tidak pernah ketemu empat mata dengan dia, pasti kalau ketemu beliau di acara-acara resmi, ada staf KPK nya,” ujar Tjahjo Kumolo seusai rakor dengan bupati wilayah Sumatra di Istana Bogor, Kamis (22/1/2015) lalu.

Keanehan kedua adalah pengakuan Supriansah yang saat itu melihat Hasto Kristiyanto dan Tjahjo Kumolo namun tidak mengetahui jabatan keduanya di PDIP. Seusai pertemuan, Supriansah baru mengetahui ketika menyaksikan televisi bahwa Hasto dan Tjahjo merupakan politisi PDIP. Sebelumnya hanya sebatas kenal nama.

Padahal, dalam keterangannya, Supriansah mengaku sebagai pemilik apartemen itu dan tinggal di sana. Saat itu, Hasto dan Tjahjo Kumolo juga sering tampil di berbagai forum dan menghiasi layar kaca terkait Pemilu dan Pilpres 2014. Jadi, mungkinkah Supriansah tak mengenal status keduanya?

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif