News
Jumat, 30 Januari 2015 - 23:45 WIB

KISAH UNIK : Wow, Bayi Besar Lahir di Wales

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zack Nelms si bayi raksasa dari Wales (Daily Mail)

Kisah unik kali ini mengenai kelahiran seorang bayi besar. Dia adalah Zack Nelms yang dilahirkan dengan berat 5,4 kg.

Solopos.com, CARDIFF – Kisah unik terjadi di Wales. Seorang bayi bernama Zack Nelms dilahirkan dengan bobot 12 pon atau sekitar 5,4 kilogram (kg) di Hospital of Wales, Cardiff, Wales, Selasa (20/1/2015).

Advertisement

Kisah unik ini terjadi lantern bobot Zack dua kali lipat lebih berat dibanding rata-rata bayi lahir pada umumnya membuat petugas rumah sakit terkejut. Mereka mengira timbangan rusak sehingga menimbang Zack beberapa kali.

“Bidan menimbang beberapa kali, tetapi hasilnya tetap menunjukkan 12 pon. Saya juga tidak percaya,” ujar ibu Zack, Rhian James, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (29/1/2015), mengisahkan pengalaman uniknya memiliki bayi raksasa.

Zack Logan James Nelms, begitu nama lengkapnya, lahir pada 20 Januari pukul 11.21 waktu setempat. Dia lahir dari pasangan Rhian James  dan Anthony Nelms. Pasangan ini begitu bahagia dengan kelahiran Zack, setelah kehilangan bayi pertama mereka setahun lalu. Zack lahir setelah sang ibu mendapatkan perawatan selama 20 jam di rumah sakit.

Advertisement

“Aku melihat Rhian memegang dia [Zack] untuk kali pertama. Itu adalah saat terbaik dalam hidup saya,” kata Anthony Nelms.

Kisah unik bayi raksasa Zack menambah daftar bayi lahir dengan bobot di atas rata-rata di Wales. Menurut Kantor Statistik Nasional Wales di tahun 2013 sebanyak 71 bayi dengan berat di atas rata-rata dilahirkan di Wales dari total 33.747 bayi. (Ahmad Baihaqi)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif