News
Jumat, 30 Januari 2015 - 14:10 WIB

KISAH UNIK : Konyol, Dua Pencuri Ini Tertangkap Gara-Gara Selfie

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Selfie dua perampok yang terunggah di I-Cloud

Kisah unik terjadi di Texas, AS, ketika dua pencuri bernama Gaines dan Dilian Thompson tertankap gara-gara selfie.

Solopos.com, TEXAS – Satu lagi kasus kriminal di Amerika Serikat (AS) terungkap berkat layanan penyimpanan I-Cloud. Kawanan perampok di Texas, AS tertangkap setelah tak sengaja mengunggah foto di I-Cloud.

Advertisement

Dua orang pencuri bernama Gaines dan Dilian Thompson baru beberapa hari menikmati hasil curiannya. Dia mencuri uang US$5.000, laptop, dan beberapa benda berharga lain yang dibawa kabur dari dalam mobil.

Kedua pencuri itu juga menggondol Ipad si pemilik mobil yang diketahui bernama Stewart Schaefer. Konyolnya, kedua pencuri itu merayakan keberhasilan dengan ber-selfie dengan barang-barang curian itu.

Kedua pencuri itu tanpa rasa khawatir memamerkan wajah gembira sambil memamerkan uang yang diduga merupakan hasil curian.

Advertisement

Tanpa mereka sadari, foto yang mereka lakukan itu secara langsung terunggah ke akun I-Cloud si pemilik resmi Ipad.

Pemilik Ipad yang tak lain adalah Stewart Schaefer kemudian memanfaatkan foto yang masuk ke I-Cloud miliknya untuk mencari keberadaan kedua pencuri sekaligus barang bukti.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Jumat (30/1/2015), Schaefer mengunggah foto tersebut dan menyebarkannya melalui situs jejaring sosial Reddit. Keberuntungan datang kepada Schaefer yang mendapat informasi keberadaan si pencuri dari anggota forum online terbesar di dunia tersebut.

Advertisement

Akhirnya, kedua pencuri tersebut berhasil ditangkap polisi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif