News
Jumat, 30 Januari 2015 - 11:15 WIB

KAPOLRI BARU : Presiden Belum Terima Usulan Nama Pengganti Budi Gunawan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andi Widjajanto (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Kapolri baru masih menjadi tanda tanya publik. Seskab Andi Widjajanto menyatakan Presiden belum menerima usulan nama pengganti Budi Gunawan.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima banyak usulan dari berbagai unsur pemerintah dan nonpemerintah terkait penanganan kisruh lembaga penegak hukum

Advertisement

Salah satunya Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengusulkan untuk mengganti calon Kapolri Komisaris Jenderal (Pol) Budi Gunawan dengan nama baru.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan Kompolnas menyampaikan isu penggantian nama baru calon Kapolri kepada Presiden Joko Widodo pada Kamis (29/1/2015).

“Kompolnas kemarin menyampaikan itu ke

Advertisement

presiden tapi belum ada nama resmi yang disampaikan oleh Kompolnas,” kata Andi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (30/1/2015).

Sebelumnya Presiden juga menerima usulan tentang pembatalan pelantikan Budi Gunawan dari tim independen. Dewan Pertimbangan Presiden juga memberi masukan tetapi sifatnya rahasia.

Dari hasil rangkuman tiga kelompok pemberi usulan kepada Presiden, kata Andi belum ada satu pun yang merekomendasikan nama baru calon kapolri tapi presiden sudah melakukan kajian mengambil keputusan.

Advertisement

“Belum ada pihak yang secara resmi mengusulkan nama, belum ada,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif