Sport
Jumat, 30 Januari 2015 - 15:35 WIB

DJARUM SUPERLIGA BADMINTON 2015 : Renesas Jepang Lolos ke Final

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Renesas Jepang lolos ke final Djarum Superliga Badminton 2015 (Badmintonindonesia.org)

Djarum Superliga badminton 2015 semakin seru. Tim Renesas Jepang lolos ke final.

Solopos.com, DENPASAR — Tim bulu tangkis asal Jepang, Renesas, lolos ke final Djarum Superliga Badminton 2015, setelah mengalahkan Hokuto Bank Jepang dengan skor 3-0, Jumat (30/1/2015), di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali.

Advertisement

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat, pertandingan semifinal Djarum Superliga Badminton 2015 antara Renesas vs Hokuto Bank berlangsung seru. Tunggal pertama Resenas, Ayumi Mine, berhasil mengalahkan Kusunoke Yuka, dengan skor 21-17, 21-11. Renesas unggul 1-0 atas Hokuto.

Di partai kedua, Renesas unggul 2-0, setelah Yuki Fukushima mengalahkan Nagata Rei. Nagata yang membela Hokuto mengalami cedera, terpaksa mengundurkan diri dan menyerah dengan skor 21-13, 9-8. Penampilan Hokuto Bank menurun drastis di babak semifinal Djarum Superliga Badminton 2015 ini.

Di partai ketiga, Sayaka Hirota memastikan kemenangan tim Renesas Jepang setelah mengalahkan tunggal ketiga Hokuto, Uratoni Natsumi, dengan skor 21-16, 21-9. Kemenangan telak Renesas atas Hokuto Bank dengan skor 3-0 membuat tim asal Jepang ini lolos ke final Djarum Superliga Badminton 2015.

Advertisement

Babak final Djarum Superliga Badminton 2015, akan digelar Sabtu (31/1/2015), Renesas Jepang akan berhadapan dengan Jaya Raya Jakarta atau Djarum Kudus.

Pelatih Renesas Jepang, Karel Mainaky, terkejut dengan kemenangan mudah timnya atas Hokuto Bank dalam semifinal Djarum Superliga Badminton 2015. Kemenangan tunggal pertama Renesas, Ayumi Mine, memotovasi pemain lain untuk menang.

“Kami tidak menyangka akan menang mudah. Kami mengira pertandingan akan berlangsung sengit sampai partai kelima. Mungkin karena tunggal pertama kami tadi sudah menang, jadi langsung memotivasi pemain lainnya untuk menang,” ujar Karel Mainaky.

Advertisement

Karel Mainaky mengatakan pertandingan final Djarum Superliga Badminton 2015 akan sulit buat Renesas apabila menghadapi Jaya Raya Jakarta. Namun, timya telah siap mengadapi laga final nanti.

Apabila Renesas Jepang berhasil menjadi juara Djarum Superliga Badminton 2015, ini akan menjadi rekor dalam pergelaran Liga Bulutangkis, karena belum pernah ada tim asing yang menjadi juara.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif