Sport
Jumat, 30 Januari 2015 - 21:15 WIB

DJARUM SUPERLIGA BADMINTON 2015 : Jaya Raya Tantang Renesas Jepang di Final

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bellaetrix Manuputty menjadi penentu kemenangan Jaya Raya Jakarta (badmintonindonesia.org)

Djarum Superliga Badminton 2015 semakin panas. Jaya Raya Jakarta akan menantang Renesas Jepang di final.

Solopos.com, DENPASAR — Tim bulu tangkis Jaya Raya Jakarta secara dramatis lolos ke babak final Djarum Superliga Badminton 2015, setelah mengalahkan Djarum Kudus dengan skor tipis 3-2, Jumat (30/1/2015), di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali. Jaya Raya Jakarta akan menantang Renesas Jepang di final.

Advertisement

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat, Jaya Raya Jakarta tertinggal lebih dulu dari Djarum Kudus dalam babak semifinal Djarum Superliga Badminton 2015. Tunggal pertama Jaya Raya, Ratchanok Intanon, kalah melawan Sung Ji Hyun, dengan skor 17-21, 21-17, dan 17-21 dari Sung.

Tim Jaya Raya Jakarta tertinggal 0-2, setelah ganda andalan mereka, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, kalah dari ganda andalan Djarum Kudus, Shendy Puspa Irawati/Jenna Gozali  dengan skor 14-21, 15-21. Padahal, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta adalah andalan Jaya Raya di Djarum Superliga Badminton 2015.

Di partai ketiga semifinal Djarum Superliga Badminton 2015, Jaya Raya memperkecil kedudukan atas Djarum Kudus. Tunggal kedua Jaya Raya, Busanan Ongbumrungpan, mengalahkan Maria Febe Kusumastuti dengan skor 21-5, 21-17.

Advertisement

Ganda kedua tim Jaya Raya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, setelah Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda, mengalahkan ganda Djarum Kudus, Rosyita Eka Putri Sari/Komala Dewi, dengan skor 21-12, 21-12. Pertandingan semifinal Djarum Superliga Badminton 2015, antara Jaya Raya vs Djarum Kudus harus masuk ke partai kelima.

Di partai kelima atau terakhir, Bellaetrix Manuputty menjadi pahlawan kemenangan Jaya Raya Jakarta. Bellaetrix berhasil menang atas Intan Dwi Jayanti dengan skor 21-7, 21- 16. Jaya Raya Jakarta lolos ke final Djarum Superliga Badminton 2015 setelah mengalahkan Djarum Kudus 3-2.

Bellaetrix Manuputty yang turun di partai terakhir sempat tegang dan mengaku bukan penentu kemenangan Jaya Raya Jakarta atas Djarum Kudus di semifinal Djarum Superliga Badminton 2015.

Advertisement

“Saya bukan  penentu. Busanan, Kak Greys dan Anggia adalah penentu, Saya hanya melengkapi. Kebetulan saja saya turun di partai terakhir. Saya sempat tegang tadi sebelum bertanding, tapi Saya pikir lawan juga tegang.Jadi, Saya main saja dan tidak mau kalah,” ujar Bellaetrix.

Di babak final Djarum Superliga Badminton 2015, Jaya Raya Jakarta akan menantang Renesas Jepang yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan Hokuto Jepang dengan skor 3-0. Babak final akan berlangsung Sabtu (30/1/2015 ).

Pertandingan final Djarum Superliga Badminton 2015, antara Jaya Raya Jakarta, diprediksi berlangsung seru. Kedua tim memiliki komposisi pemain yang merata. Para pemain telah siap tempur dan ingin mempersembahkan yang terbaik untuk klubnya di babak final.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif