Entertainment
Jumat, 30 Januari 2015 - 17:10 WIB

CALIFORNIA FILM AWARDS : Wow, 2 Film Indonesia Sabet 2 Penghargaan!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Film I'm Star (Antara)

California Film Award menjadi salah satu penghargaan dunia film bergensi dunia. Dua film Indonesia berhasil menjadi jawara dan membawa pulang trofi.

Solopos.com, SOLO – Indonesia patut berbangga hati. Dua film Indonesia berhasil menyabet penghargaan bergengsi Gold Award di California Film Awards.

Advertisement

Film I’m Star yang bertarung dalam kategori Feature Narrative di California Film Awards berhasil mengalahkan ratusan film dari mancanegara. Film arahan sutradara Damien Dematra yang dipilih di Film Festival APEC dan ditampilkan dihadapan petinggi-petinggi mancanegara di Bali itu telah melanglang buana meraih sejumlah penghargaan internasional termasuk film terbaik di Colorado Film Festival.

Adapun film Let’s Play, Ghost yang berlomba di kategori film asing juga berhasil meraih penghargaan Piala Emas setelah bersaing dengan puluhan film asing lainnya. Sebelum mendapatkan penghargaan California Film Awards, film horor Indonesia yang sama sekali tidak menggunakan resep “paha dan dada” itu sebelumnya telah meraih berbagai penghargaan internasional termasuk sebagai film cerita terbaik dari Alaska International Festival.

“Kedua film ini memang layak menang karena menunjukan kekuatan yang luar biasa baik dari segi estetika, dari sisi kritik film maupun dari sisi entertainmendalam dunia film kontemporer,” kata Direktur Eksekutif CFA James Nicholas, dikutip dari rilis yang diterima Antara, Kamis (29/1/2015).

Advertisement

Sejak 2013, kedua film Indonesia tersebut telah malang melintang di berbagai festival film internasional, diantaranya Madrid International Film Festival, Barcelona International Festival, London International Film Festival, Oregon International Film Festival, dan lainnya.

Namun sayang, film yang berhasil menyabet gelar di California Film Awards, Let’s Play, Ghost hingga kini belum ditayangkan di bioskop Indonesia tanpa alasan yang jelas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif