News
Jumat, 30 Januari 2015 - 21:30 WIB

BUDI GUNAWAN TERSANGKA : BG Terancam Tak Dilantik, Ini Sikap Mabes Polri

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pergerakan Mahasiswa Merah Putih demo di KPK, Jumat (16/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Fanny Octavianus)

Budi Gunawan, tersangka kasus dugaan gratifikasi dan kepemilikan rekening mencurigakan, belum jelas nasibnya sebagai calon Kapolri.

Solopos.com, JAKARTA — Mabes Polri belum mau menanggapi kemungkinan pencalonan Kapolri baru menggantikan Komjen Pol. Budi Gunawan setelah beredar kabar bahwa Kompolnas sudah menyerahkan nama-nama calon Kapolri ke presiden.

Advertisement

“Belum ada [nama calon kapolri], ini kan masih proses kita ikuti saja proses hukum [Komjen Budi],” kata Inspektur Pengawasan Umum Polri Komjen Pol. Dwi Priyatno di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Pihaknya mengaku saat ini lebih fokus pada upaya memberi bantuan hukum kepada Komjen Budi Gunawan. “Sebagai organisasi kepolisian, kita mempunyai hak dilindungi kesatuannya.”

Sebelumnya dilaporkan Kompolnas telah mengajukan nama-nama calon Kapolri mengantisipasi kemungkinan tidak dilantiknya Komjen Pol. Budi Gunawan oleh Presiden Jokowi. Sementara itu, kuasa hukum Budi Gunawan memastikan kliennya tak memenuhi panggilan KPK pada hari ini, Jumat (30/1/2015).

Advertisement

Alasan ketidakhadiran Budi Gunawan adalah karena tak adanya surat resmi pemeberitahuan tersangka, surat pemanggilan yang dituding tidak sesuai prosedur dan masih menunggu gugatan praperadilan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif