News
Jumat, 30 Januari 2015 - 15:45 WIB

10 KAMPUS TERBAIK DUNIA : Ini Universitas yang Berhasil Ungguli Harvard & Oxford

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Caltech (wikipedia)

10 Universitas terbaik dunia didominasi AS dan Inggris dengan menempatkan Caltech sebagai jawara.

Solopos.com, NEW YORK – Universitas Harvard dan Oxford sudah tidak menjadi jawara sekolah tinggi terbaik di dunia. Kedua universitas paling terkenal seantero Bumi itu digeser Institut Teknologi California atau Caltech asal Amerika Serikat.

Advertisement

Dalam data yang dirilis Times Higher Education, Kamis (29/1/2015), sekolah tinggi asal Amerika Serikat (AS) dan Inggris mendominasi daftar ini. Tercatat 7 universitas asal AS dan 3 dari Inggris mengisi daftar ini.

Caltech berada di posisi puncak dengan skor total 94,3. Kampus asal Pasadena, California, AS, ini mengalahkan Universitas Harvard yang memperoleh 93,3.

Di peringkat ketiga bertengger Universitas Oxford 93,2 asal Inggris. Sekolah tinggi asal Inggris lain, Universitas Cambridge berada di urutan ke-5 diapit Universitas Stanford dan Institut Teknologi Massachusetts yang sama-sama dari AS.

Advertisement

Peringkat ini disusun Times Higher Education berdasarkan skor yang meliputi kategori misi, cara pengajaran, penelitian, transfer pengetahuan, dan penilaian internasional.

Kampus-kampus terbaik yang sudah dinilai itu juga dipercaya oleh mahasiswa, dosen, akademisi, pejabat kampus, industri, dan pemerintah.

Inilah daftar universitas terbaik sedunia versi seperti dilansir timeshighereducation.co.uk;

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif