Jogja
Kamis, 29 Januari 2015 - 10:20 WIB

WISATA SLEMAN : Ini Cara Memperkuat Pariwisata

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Candi Siwa Selesai Dipugar (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Wisata Sleman, Jogja Ngangeni, perkuat potensi pariwisata

Harianjogja.com, SLEMAN-Ketua Forum Jogja Ngangeni, Imam Widodo mengatakan, pihaknya ingin mengembangkan kemampuan, keterampilan, dan semangat anggotanya untuk berpartisipasi membangun potensi pariwisata Jogja. Forum informal tersebut diharapkan bisa menjadi wadah diskusi antarpelaku pariwisata dengan pemerintah daerah untuk mencari solusi terbaik bagi berbagai persoalan kepariwisataan.

Advertisement

“Yang terpenting bagi anggota adalah aksi nyata membangun dan menggairahkan kepariwisataan DIY. Bukan ‘nato’ atau no action talk only, tapi bagaimana upaya praktis yang bisa dilakukan masing-masing anggota yang punya latar belakangnya berbeda ini,” kata Imam, Rabu (28/1/2015) siang.

Imam memaparkan, Jogja Ngangeni diisi oleh kalangan pramuwisata, tour operator, public relations (PR) agen travel, PR hotel dan restoran, PR lembaga pariwisata dari pemerintah dan swasta, hingga event organizer.

“Forum ini tadinya hanya berawal dari grup di Whatsapp yang ada sejak 2014,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Pramuwisata DIY itu.

Advertisement

Humas Jogja Ngangeni, Wasita menambahkan pihaknya berencana mengeksplorasi potensi pariwisata dengan berkunjung ke berbagai obyek wisata di Jogja. “Kalau di wilayah Sleman, pekan lalu kami sempat ke Desa Wisata Tanjung di Donoharjo, Ngaglik,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif