Sport
Kamis, 29 Januari 2015 - 07:25 WIB

ULAH PELATIH : Tudingan “Konspirasi” Mou Berbuah Denda Rp475 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Chelsea Jose Mourinho kembali didenda oleh asosiasi sepakbola Inggris akibat ulahnya. Ist/telegraph.co.uk

Ulah pelatih yang satu ini sering memunculkan kontroversi dan denda. Dia adalah Mourinho. Dia kembali didenda karena ulahnya.

Solopos.com, LONDON— Manajer Chelsea, Jose Mourinho, sepertinya tak kapok membuat ulah. Kali ini, manajer asal Portugal itu harus menanggung denda 25.000 poundsterling (Rp475 juta) terkait pernyataan kontroversial yang ia lontarkan seusai laga Liga Premier melawan Southampton yang berakhir imbang 1-1, 28 Desember 2014.

Advertisement

Saat itu, Mou, panggilan akrabnya, menuding adanya konspirasi nyata dalam upaya menjatuhkan Chelsea. Komentar itu sontak direspons asosiasi sepak bola (FA) Inggris dengan melakukan penyelidikan melalui komisi regulasi independen. Hasilnya, tudingan Mourinho tidak terbukti dan dia justru didakwa membuat komentar tidak pantas kepada media yang berujung sanksi denda.

“Setelah adanya sidang yang dilakukan komisi regulasi independen, Jose Mourinho dikenai denda 25.000 pounsterling karena melanggar peraturan FA terkait komentar di depan media,” ujar pernyataan resmi FA, dilansir Daily Mail, Rabu (28/1/2015).

Meski begitu, soal uang, Mourinho barangkali tak perlu khawatir. Ia didaulat menjadi manajer Chelsea dengan nilai kontrak 10 juta poundsterling (Rp190 miliar) per musim. Dalam sehari, ia dihitung menerima gaji 29.000 poundsterling (Rp552 miliar) atau jauh lebih besar dibandingkan nilai denda yang harus dibayar eks manajer Porto, Inter Milan, dan Real Madrid itu.

Advertisement

Mourinho turut dihadirkan dalam hearing yang dilakukan komisi regulasi independen. Manajer 52 tahun itu meradang dan melontarkan komentar pedas menyusul penolakan wasit memberikan penalti terkait pelanggaran atas Cesc Fabregas. Sebaliknya, Fabregas justru dinilai melakukan diving dan dikenai sanksi kartu kuning.

Chelsea dan Southampton bermain imbang 1-1 dalam laga yang dilangsungkan di St. Mary’s Stadium, akhir Desember 2014. Tuan rumah sempat unggul lebih dulu melalui gol Sadio Mane pada menit ke-17, namun Chelsea menyamakan skor melalui Eden Hazard pada periode injury time babak pertama.

“Ada sebuah kampanye dan itu nyata. Semua orang, pengamat, komentator, pelatih tim-tim lain, mereka bereaksi dengan cara berbeda kepada Chelsea. Mereka menekan wasit dan karena itu terjadi kesalahan seperti ini, kami kehilangan dua poin dan Fabregas mendapat kartu kuning,” kata Mourinho seusai laga. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Denda Mourinho Ulah Pelatih
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif