Sport
Kamis, 29 Januari 2015 - 00:25 WIB

SELEKSI TIM PERSIS SOLO : Uji Coba di Manahan, Persis Susutkan Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Aris Budi Sulistyo (kanan) memberikan instruksi sebelum para pemain mengikuti latihan di stadion Sriwedari, Solo, Rabu (28/1). JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu

Seleksi tim Persis Solo terus dilakukan. Salah satunya adalah dengan mengadakan uji coba dengan sejumlah tim internal PSSI Kota Solo.

SOLO – Sebanyak dua laga uji coba sepanjang pekan ini akan menjadi alternatif bagi Persis Solo menyeleksi calon pemainnya. Kedua uji coba itu masing akan digelar Persis dengan menghadapi dua tim internal PSSI Kota Solo, yakni PS MARS di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/1/2015) dan melawan PS UTP, Jumat (30/1).

Advertisement

Dari dua laga uji coba itu, pelatih anyar Persis, Aris Budi Sulistyo, diharapkan sudah mengantongi nama-nama pemain yang masuk dalam kerangka skuat intinya. Para pemain yang tak bisa memenuhi kebutuhan skuat inti Laskar Sambernyawa pun harus dicoret, sementara yang menunjukkan performa apik bakal dipertahankan.

“Dengan kondisi Stadion Manahan yang bagus kami harap kemampuan seluruh pemain bisa terlihat dan memudahkan pelatih untuk memilih pemainnya. Kami berharap seusai dua uji coba ini, mas Aris [pelatih Persis] sudah bisa menentukan pemain-pemain mana yang masuk dalam kerangka skuat inti,” ujar Sekretaris Manajer Persis musim lalu, Sapto Joko Purwadi, saat dihubungi Espos, Rabu (28/1).

Sapto menilai untuk saat ini tim pelatih memang kesulitan melakukan pencoretan karena banyaknya jumlah pemain yang mengikuti seleksi. Hingga saat ini, peserta seleksi yang mengadu nasibnya di Persis memang terbilang banyak, mencapai 34 orang.

Advertisement

Jumlah yang banyak ini pun diakui Aris membuatnya kesulitan untuk melihat kemampuan masing-masing pemain. Karenanya ia pun berharap dalam dua kali uji coba itu sudah bisa menyusutkan jumlah pemainnya menjadi 25-26 pemain.

“Sebenarnya dari kami ingin melakukan pencoretan secepat mungkin. Namun biar lebih fair untuk semuanya, pencoretan akan kami lakukan seusai uji coba. Besok [hari ini, Kamis] kemungkinan ada pencoretan tapi belum maksimal. Makanya dilanjutkan pada Jumat,” beber Aris kepada wartawan seusai memimpin latihan di Stadion Sriwedari, Rabu pagi.

Dalam latihan Rabu pagi kemarin dua pemain absen karena berhalangan hadir, yakni stopper Liswanto dan winger Ainudin Devira. Sementara gelandang bertahan Sugeng Riyadi sudah absen sejak Selasa (27/1) lalu.

Advertisement

Pemain ISL

Dalam dua sesi memimpin latihan, Aris mengaku para pemain seleksi belum ada yang terlihat memiliki karakter kuat. Pria yang membawa Persik promosi ISL 2013 ini juga menyebutkan masih membutuhkan pemain yang tangguh untuk posisi wing back kanan, gelandang dan bek tengah.

“Makanya saya masih menunggu beberapa pemain dari ISL yang kabarnya mau ke Solo. Saya terus berkoordinasi dengan manajemen [koordinator pembentukan tim],” imbuh Aris.

Sementara itu, koordinator pembentukan tim, Totok Supriyanto, mengaku ada beberapa pemain jebolan ISL yang siap merapat, seperti gelandang serang April Hadi (eks Persija Jakarta), Gilang Angga (eks Persita Tangerang) hingga kiper Teddy Heri (eks Persik). Namun, semuanya hingga saat ini masih dalam proses pembicaraan kontrak sebelum siap didatangkan ke Solo. (Imam Yuda Saputra/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif