Jatim
Kamis, 29 Januari 2015 - 09:05 WIB

POLISI KOTA MADIUN : Polwan Akrab dengan Wartawan Ini Rupanya Penggemar Bakso

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AKP Ida Royani (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

Polisi Kota Madiun memiliki banyak kisah humanis yang belum diketahui masyarakat. Salah satunya polisi wanita (Polwan) ini?

Madiunpos.com, KOTA MADIUN –Polwan murah senyum ini bernama Ida Royani. Pangkatnya Ajun Komisaris Polisi (AKP). Sejak sepekan lalu, ia kembali ngantor di ruangan bagian depan Markas Polres Kota Madiun di Jl Kompol Sunaryo No. 17 Kota Madiun. Tugasnya tak lain adalah melayani para juru warta yang hobinya berburu berita.

Advertisement

“Beberapa tahun lalu, saya pernah tugas di sini meski sebentar. Sekarang, eh…kembali lagi dengan jabatan baru,” ujarnya saat berbincang dengan Madiunpos.com, Rabu (28/1/2015).

Ibu tiga anak ini memang pernah bertugas di Mapolsek Manguharjo dan Satuan Resnarkoba Polres Kota Madiun. Tak ada yang menyangka, Ida Royani akhirnya kembali ke ruangan Humas dan dipercaya menjadi Kepala Sub Bagian Humas Polres Kota Madiun.

“Ini tugas baru dan menantang. Karena yang saya layani wartawan, orang yang menjadi kepanjangan tangan polisi dan masyarakat,” ujarnya.

Advertisement

Di mata Ida, wartawan adalah profesi yang sangat vital. Wartawan dibutuhkan masyarakat, sekaligus dibutuhkan polisi. Keduanya menjadi penghubung informasi para pemangku kebijakan.

“Kalau engak ada wartawan, apa yang dilakukan polisi bisa sia-sia, karena masyarakat enggak tahu,” imbuhnya.

Kepada Madiunpos.com, Ida mengaku menikmati semua tugas barunya. Baginya, semua tugas baru adalah amanah dan punya kesan sendiri-sendiri.

Advertisement

“Dulu waktu di Satuan Resnarkoba malah sering pulang malam-malam. Tugasnya cukup menantang,” kenangnya.

Disinggung soal masakan favorit, Ida rupanya menggemari makanan bakso. Semua bakso, baginya adalah makanan favorit. “Semua jenis bakso saya suka. Saya terbiasa makan bakso yang dijual di pinggir jalan juga. Hehe…” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif