Sport
Kamis, 29 Januari 2015 - 04:35 WIB

PEMILIHAN PRESIDEN FIFA : Mengejutkan, Figo Calonkan Diri Jadi Presiden FIFA

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luis Figo (JIBI/Solopos/Dok.)

Pemilihan Presiden FIFA semakin sengit. Mantan pemain Tim Nasional Portugal, Luis Figo, juga berniat mengikuti ajang pemilihan presiden induk sepak bola dunia itu.

Solopos.com, LONDON – Mantan pemain internasional Portugal, Luis Figo, ikut mencalonkan diri dalam ajang pemilihan Presiden FIFA. Pria berusia 42 tahun tersebut akan bersaing dengan lima kandidat lain, termasuk presiden FIFA saat ini, Sepp Bletter.

Advertisement

“Sepak bola telah memberi saya begitu banyak selama hidup saya dan saya ingin memberikan sesuatu kembali,” kata Figo seperti dilansir BBC, Rabu (28/1/2015).

“Saya mengamati reputasi FIFA saat ini dan saya tidak menyukainya. Sepak bola harus lebih baik. Saya melihat citra semakin tidak bagus dalam beberapa pekan, bulan, dan tahun terakhir,” imbuh dia.

Figo merupakan mantan pemain Real Madrid dan Barcelona. Dia meraih Ballon d’Or pada tahun 2000 dan FIFA Player of the Year pada tahun 2001. Setahun berikutnya, dia merengkuh gelar juara Liga Champions bersama Real Madrid. Di level internasional, Figo telah bermain sebanyak 127 kali untuk Tim Nasional Portugal.

Advertisement

Pemilihan Presiden FIFA akan berlangsung pada bulan Mei 2015 mendatang di Zurich, Swiss. Selain Figo dan Blatter, pemilihan Presiden FIFA  juga akan diikuti Presiden Persatuan Sepak Bola Belanda (KNVB) Michale van Praag, Jerome Champagne,  Pangeran Ali Bin Al-Hussein, dan mantan pemain Timnas Prancis David Ginola.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif