News
Kamis, 29 Januari 2015 - 13:45 WIB

OBAMA KE ARAB SAUDI : Media Arab Sensor Wajah Istri Obama

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu TV Arab menyensor wajah Isrri Obama (youtube)

Obama ke Arab Saudi mengunjungi Raja Salman yang baru saja menggantikan ayahnya yang mangkat. Sayangnya media Arab Saudi lantas harus menyensor gambar Michelle Obama lantara tak mengenakan Jilbab saat kunjungan.

Solopos.com, RIYADH – Kedatangan Barrack Obama ke Arab Saudi menjadi pemeberitaan utama media-media di Jazirah Arab. Menariknya, media di Arab memberlakukan kebijakan sensor kepada istri Obama, Michelle Obama, lantaran tidak mengenakan jilbab saat kunjungan itu.

Advertisement

Dalam pemberitaan Mirror, Kamis (29/1/2015), dijelaskan bahwa Michelle Obama terkena sensor karena tidak mengenakan penutup aurat saat bertemu dengan Raja Salman. Dan pertemuan itu disiarkan oleh televisi nasional Arab Saudi.

Stasiun televisi Al Jazeera juga menayangkan pertemuan Obama dan Raja Salman tanpa memperlihatkan wajah Michelle Obama.

Saat berkunjung ke Arab Saudi Presiden AS Barrack Obama memang bersama istrinya, Michelle Obama. Presiden AS,mengunjungi Arab Saudi untuk memberikan selamat atas terpilihnya Raja Salman menggantikan Raja Abdullah yang mangkat beberapa hari lalu. Sayangnya, dalam kunjungan itu terjadi insiden yang dilakukan oleh istri Obama.

Advertisement

Dalam kunjungannya, selain memberikan selamat, Obama juga menyampaikan duka citanya atas meninggalnya Raja Abdullah. Obama menemui Raja Salman di Riyadh dan dalam gambar yang disiarkan televisi lokal setempat, keduanya terlihat berjabat tangan.

Namun, gambar Michelle Obama yang berdiri di samping suaminya diblur oleh nyaris seluruh stasiun televisi Arab Saudi. Tayangan itu juga memperlihatkan raja baru Arab Saudi itu tidak terlihat bersalaman dengan Michelle Obama.

Raja Salman diangkat menjadi raja Arab Saudi setelah saudaranya yang juga raja sebelumnya, Raja Abdullah tutup usia di umur 90 tahun. Raja Abdullah meninggal setelah berjuang melawan penyakit pneumonia yang dideritanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif