Otomotif
Kamis, 29 Januari 2015 - 18:45 WIB

MOBIL TERBARU : Inilah Spesifikasi Masing-Masing Varian Honda HR-V

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda All New HR-V (Hondaindonesia.com)

Mobil terbaru diluncurkan Honda yakni HR-V. Produk teranyar Honda itu akan hadir dalam spesifikasi yang bervariasi.

Solopos.com, SOLO – Baru-baru ini Honda melengkapi jajaran mobil mereka dengan mobil terbaru All New Honda HR-V. Di Indonesia, Honda HR-V hadir dalam empat varian dengan rentang harga Rp243 juta hingga Rp355 juta per unit. Seperti apakah spesifikasinya?

Advertisement

Dari empat varian yang ada, mobil terbaru All New Honda CR-V hadir dalam dua mesin yang berbeda. Tiga varian akan mengusung mesin 1500 cc 4 silinder SOHC i-VTEC betenaga 118 tenaga kuda (horse power) dengan torsi mencapai 145 Nm. Sedangkan varian termahal akan dibekali mesin 1.800 cc SOHC 4 silinder i-VTEC bertenaga 137 horse power dengan torsi maksimal 168,6 Nm.

Dikutip Solopos.com dari situs resmi Honda Prospect Motor (HPM), Selasa (28/1/2015) berikut ini adalah perbedaan spesifikasi dari masing-masing varian mobil terbaru All New Honda HR-V.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari situs resmi Honda Prospect Motor (HPM), Selasa (28/1/2015) berikut ini adalah perbedaan spesifikasi dari masing-masing varian mobil terbaru All New Honda HR-V.

Tipe 1.5L A M/T
Varian termurah dari All New Honda HR-V ini dibanderol dengan harga Rp234 juta per unit. Pada bagian eksterior, varian ini menggunakan lampu utama (headlamp) jenis halogen dengan fitur Auto Off. Lebih ke bawah lagi maka akan dijumpai front spoiler bumper dan pelek 17 inci. Sedangkan pada bagian belakang terdapat micro antenna dan tailgate spoiler yang dilengkapi dengan high mount stop lamp LED.

Sisi interior varian ini kental dengan warna hitam dilengkapi double din audio, spidometer dengan floating illumination ring, ECO assist, MID, one touch turning signal, ULTRA seat, day/night rear view mirror, tilt & telescopic steering, driver seat height adjuster, dan kaca dengan heat rejecting green tinted.

Advertisement

Sedangkan bagian keamanan dilengkapi dengan wave key, keyless entry, auto door lock by speed dan immobilizer. Tak ketinggalan juga fitur Electric parking brake dan auto brake hold.

Tipe 1.5L S M/T (Rp257 Juta) dan CVT (Rp267 Juta)
Varian kedua mobil terbaru HR-V All New Honda HR-VM ini hadir dalam dua jenis transmisi, yakni manual dan continous variable transmission (CVT). Versi manual dibanderol dengan harga Rp257 juta sedangkan versi CVT Rp267 juta.

Dengan harga yang lebih mahal, otomatis varian ini memiliki semua fitur tipe A. Fitur tambahannya adalah power retracable door mirror dengan LED turning signal dan foglamp pada eksterior. Di sisi interior menggunakan audio layar 6,1 inci, vanity mirror, seatback pocket, map and cargo light, dan security alarm. Khusus untuk jenis transmisi CVT, mobil ini juga dilengkapi dengan Earth Dream Technology.

Advertisement

Tipe 1.5L E CVT
Varian ketiga All New Honda HR-V dibanderol Rp288 juta per unit dengan sistem transmisi CVT. Mobil terbaru ini memiliki seluruh fitur pada varian 1.5L S CVT dengan tambahan chrome outer door handle, smart entry, dan one push ignition system.

Bagian interior menggunakan half leather seat berwarna hitam, auto A/C dengan smart touch, knob A/C berlapis chrome, paddle shift, cruise control, audio steering swith, tweeter speaker rear center arm rest, dan vanity mirror dengan lampu.

Tipe 1.8L CVT Prestige

Advertisement

Varian ini merupakan varian All New Honda HR-V dengan harga tertinggi. Mobil terbaru ini dapat diboyong kerumah dengan harga Rp355 juita. Memiliki semua fitur dari varian di bawahnya, fitur tambahan seperti LED projector headlight dengan DRL lampu LED dan auto headlight adjuster juga disematkan pada bagian headlamp.

Tak ketinggalan, ada pula Shark fin antenna, chrome exhaust pipe, dan rear parking camera. Seperti mobil kelas prestige lainnya, All New Honda HR-V juga dipasangi panoramic sunroof, body color side sill garnish dan pelek 17 inci dengan desain lebih tegas.

Sisi interior dihiasi perpaduan warna putih gading dan hitam dengan leather seat dan door lining material serta kemudi dan shift knob juga berbalut kulit. Pada sisi hiburan terdapat audio layar 7 inci, USB port dan HDMI port. Sedangkan keselamatan ditambah dengan side curtain, side airbag, dan seatbelt reminder untuk penumpang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif