News
Kamis, 29 Januari 2015 - 21:15 WIB

KPK VS POLRI : Jokowi Prabowo Bertemu, Petinggi KMP Koordinasi

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pertemuan Jokowi-Prabowo di Istana Bogor, Kamis (29/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

KPK vs Polri mengundang campur tangan Koalisi Merah Putih?

Solopos.com, JAKARTA — Petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) mengadakan pertemuan tertutup, Kamis (29/1/2015) malam ini. Pertemuan itu digelar setelah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor. Beredar spekulasi yang menghubung-hubungkan rangkaian pertemuan itu terkait perseteruan KPK vs Polri.

Advertisement

Pertemuan yang dilakukan mendadak, Kamis malam pasca-Jokowi Prabowo bertemu itu, tampak hadir beberapa politikus KMP, seperti Prabowo Subianto, Fadli Zon, Aburizal Bakrie, Nurul Arifin, Anis Matta, Fahri Hamzah, dan Suryadharma Ali. Namun, dalam pertemuan yang mendadak dan tertutup tersebut, sosok Hatta Rajasa sama sekali tidak terlihat.

Mantan calon presiden dari KMP tersebut mengatakan bahwa pertemuan tertutup dan mendadak itu hanyalah pertemuan rutin yang biasa dilakukan oleh politikus KMP. Namun diakuinya, pada tahun 2015 ini, pertemuan rutin tersebut baru kali ini dilakukan kembali. “Ini hanya pertemuan rutin untuk saling bertemu dan ini adalah pertemuan pertama dalam tahun baru ini,” tutur Prabowo di Tower Bakrie, Kamis (29/1) malam.

Dalam pertemuan antarpetinggi KMP tersebut, Prabowo mengaku akan mendiskusikan berbagai hal tentang situasi nasional saat ini, termasuk mendiskusikan tentang pertemuannya dengan Presiden Jokowi hari ini di Istana Bogor. “Tentunya nanti saya akan ceritakan intisarinya nanti saat bertemu dengan Bapak Presiden dan semuanya baik-baik saja,” tukas Prabowo.

Advertisement

Seusai Jokowi Prabowo bertemu di Istana Bogor, beredar spekulasi yang menyebutkan adanya pembicaraan terkait konflik KPK vs Polri. Spekulasi itu, sebagaimana terpantau Solopos.com, berembus kencang melalui sejumlah perbincangan yang disiarkan sejumlah stasiun televisi. (R. Wibisono/JIBI/Solopos)

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif