Sport
Minggu, 5 Mei 2024 - 16:27 WIB

Brasil Banjir Besar, Copa Libertadores dan Sudamericana Ditunda

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang klub Huachipato, Felipe Loyola melakukan selebrasi gol pada pertandingan leg pertama Copa Libertadores antara Gremio dari Brasil dan Huachipato dari Chili di Stadion Arena do Gremio di Porto Alegre, Brasil, pada 9 April 2024. (AFP/SILVIO AVILA)

Solopos.com, JAKARTA – Banjir besar yang melanda Porto Alegre, Brasil menyebabkan Copa Libertadores dan Sudamericana. Badan sepak bola Amerika Selatan (Conmebol) mengumumkan telah menunda pertandingan kedua event tersebut.

“Conmebol telah memutuskan untuk menunda pertandingan Libertadores antara Huachipato dari Chile dan Gremio dari Brasil, yang dijadwalkan pada Rabu (8/5)/2024,” demikian pernyataan Conmebol di laman resmi dikutip Antara, Minggu (5/5/2024).

Advertisement

“Pertandingan Sudamericana antara Real Tomayapo dari Bolivia dan Internacional dari Brasil yang dijadwalkan pada Selasa (7/5/2024) juga ditunda,” lanjut pernyataan itu. “Jadwal baru untuk pertandingan itu akan segera diumumkan,” sambung pernyataan itu.

Banjir besar di Brasil telah menewaskan 55 orang dan memadamkan aliran listrik di permukiman-permukiman yang dihuni lebih dari 350.000 jiwa.

Otoritas setempat juga menghentikan sementara operasional bandara internasional Salgado Filho di Porto Alegre karena terendam banjir. Akses jalan menuju bandara juga tak bisa digunakan karena tertutup luapan air.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif