News
Kamis, 29 Januari 2015 - 06:10 WIB

KISAH UNIK : Pria Ini Tawarkan Rp1,9 Miliar bagi Wanita yang Mau Jadi Ibu Angkatnya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kuan Yin yang mencari ibu angkat (Odditycentral)

Kisah unik ini datang dari negeri Tiongkok. Siapapun wanita yang bersedia menjadi ibu angkatnya, ia akan memberinya uang sebesar Rp1,9 miliar.

Solopos.com, FANGHU – Tawaran bombastis diberikan oleh seorang pria paruh baya asal Fanghu, Tiongkok. Dikisahkan pria unik itu akan menghadiahkan uang sebesar Rp1,9 miliar kepada wanita yang bersedia menjadi ibu angkatnya.

Advertisement

Dikisahkan penawaran unik itu ia lakukan di taman Fanghu, Tiongkok. Di tempat itu pria paruh baya bernama Kuan Yin mengumumkan sayembara yang di luar nalar. Ia mengumumkan keinginannya mencari ibu angkat dan akan memberikan uang senilai 1 juta Yuan atau sekitar Rp1,9 miliar.

Dalam pengumuman itu, Kuan Yin mendambakan seorang wanita dengan usia minimal 57 tahun, berpendidikan dan tidak mengonsumsi narkoba. Syarat-syarat itu ia tuliskan pada sebuah lampion raksasa yang ia pikul.

“Namun keputusan akhir mengenai siapa yang akan aku pilih, tergantung perasaanku nanti. Apakah cocok atau tidak,” tulis Kuan Yin dalam posternya, seperti dikutip Solopos.com dari Odditycentral, Selasa (28/1/2015).

Advertisement

Juan Lei, seorang wanita yang tak sengaja melintas di taman Fanghu dan melihat pengumuman Kuan Yin juga keheranan. Juan Lei yang sempat berbicara pada Kuan Yin mengaku bahwa niat pria itu serius dan bukan main-main.

“Dia bilang benar-benar ingin mencari ibu. Lalu ia mengatakan padaku, kalau aku tidak cocok jika ingin menjadi ibunya, karena aku masih muda. Dia mencari yang tua,” ujar Juan Lei.

Juan Lei menjelaskan, dahulunya Kuan Yin lahir dan besar di sebuah panti asuhan. Hingga saat ini Kuan Yin sama sekali belum pernah memiliki seorang ibu. Ia melakukan hal ini demi untuk merasakan seperti apa rasa kasih sayang seorang ibu.

Advertisement

“Lalu saya menyarankan dia untuk mencari istri saja, dan kemudian dia bisa punya mertua yang nanti bisa sekaligus menjadi ibunya, tapi sayangnya ia tak mau,” jelas Juan Lei.

Karena merasa kasihan dengan kisah unik Kuan Yin, Juan Lei kemudian memfotonya dan mengunggahnya di Internet. Tak disangka, foto yang ia unggah itu menjadi trending media sosial di Tiongkok. Banyak pengguna Internet (netizen) di sana yang mengaku terharu, namun tidak sedikit pula yang menghujat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif