Soloraya
Kamis, 29 Januari 2015 - 22:40 WIB

Hadi Rudyatmo Mundur Pencalonan Ketua DPD PDIP Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hadi Rudyatmo (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Hadi Rudyatmo mundur dalam pencalonan ketua DPD PDIP Jateng.

Solopos.com, SOLO BALAI KOTA — Ketua DPC PDIP Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo melepas peluang untuk menduduki kursi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah.

Advertisement

Rudy sapaan akrabnya tidak akan hadir mengikuti tes sebagai calon Ketua DPD PDIP nanti. Secara otomatis, Rudy dinyatakan mengundurkan diri alias gugur menjadi calon Ketua DPD PDIP. Rudy saat berbincang dengan wartawan di Balai kota, Kamis (29/1/2015), mengaku memilih tetap akan jaga gawang bertahan di DPC PDIP Solo.

“DPC kan mengajukan dua nama calon Ketua DPD, saya dengan Pak Heru [Heru Sudjatmoko, Wakil Gubernur Jawa Tengah]. Tapi saya tidak akan ikut tes DPD, otomatis kan gugur,” ujar Rudy.

Rudy menyatakan akan memberi dukungan penuh kepada Heru Sudjatmoko sebagai Ketua DPD PDIP Jateng. Rudy menilai Heru layak menjadi Ketua DPD PDIP. Masa kepemimpinan Heru yang baru berjalan dua tahun menggantikan posisi Murdoko yang terkena kasus hukum, menurutnya masih kurang dan perlu untuk dilanjutkan kembali.

Advertisement

“Pak Heru juga sudah terbukti Pileg [Pemilu Legislatif] dan Pemilu Presiden lalu suara Jawa Tengah paling besar. Kalau dua tahun kan belum cukup, jadi harus dilanjut lagi. 1.000 Persen saya akan dukung Pak Heru,” katanya.

Rudy mengatakan hanya akan mengikuti tes pencalonan Ketua DPC PDIP. Namun, Rudy tidak bisa melaksanakan tes bersamaan yang digelar DPD PDIP Jateng pada Kamis ini. Rudy baru bisa mengikuti tes pada Sabtu (31/1) mendatang.

“Hari ini saya harus menemui Plt Gubernur Banten dan Dirjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum (Kemen PU). Jadi bisa ikut tes ya Sabtu atau Minggu,” katanya.

Advertisement

Seperti diketahui, Rudy masuk dalam bursa bakal calon (Balon) Ketua DPC PDIP Solo periode 2015-2020. Rudy diusulkan oleh 51 ranting di seluruh Solo

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif