Sport
Kamis, 29 Januari 2015 - 08:55 WIB

COPPA ITALIA 2015 : Gol Morata ke Gawang Parma Loloskan Juve ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gol Alvaro Morata membuat Juventus melaju ke semifinal Coppa Italia. (Footballgate.com)

Coppa Italia 2015 memasuki babak semifinal dengan menampilkan Juventus sebagai salah satu pemenang, seusai mengalahkan Parma.

Solopos.com, PARMA — Juventus harus menunggu hingga menit ke-88 untuk memastikan lolos ke semifinal Coppa Italia. Adalah Alvaro Morata yang jadi pahlawan berkat golnya yang membawa Bianconeri menang 1-0 di kandang Parma.

Advertisement

Pada laga perempatfinal yang dihelat di Ennio Tardini, Kamis (29/1/2015) dinihari WIB, Juve direpotkan oleh Parma yang memberi perlawanan sejak menit awal.

Di babak pertama Parma mampu beberapa kali mencuri peluang lewat Raffaele Palladino yang tembakannya masih melayang di atas mistar, lalu Daniele Galloppa yang juga masih melenceng dari sasaran.

Seperti dilansir detiksport, satu peluang bersih Parma lewat tembakan voli Antonio Nocerino juga masih bisa dihadang oleh Giorgio Chiellini.

Advertisement

Juve mengancam lewat peluang Arturo Vidal jelang turun minum. Tapi tembakannya meneruskan crossing Simone Pepe malah melebar dari sasaran. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua Parma masih coba mencari gol namun pertahanan Juve terlalu tangguh untuk ditembus oleh Gialloblu.

Sementara itu Juve juga beberapa kali mengancam gawang Antonio Mirante tapi selalu gagal membuahkan gol. Walhasil ini membuat Massimiliano Allegri memainkan Morata serta Paul Pogba demi mempertajam lini serang.

Advertisement

Keputusan yang berbuah manis karena Morata tampil sebagai pahlawan Juve lewat golnya dua menit jelang waktu normal. Mendapat umpan pendek Fernando Llorente, Morata melewati hadangan tiga bek Parma sebelum menggulirkan bola ke dalam gawang.

Juve pun menuntaskan laga dengan skor 1-0 dan akan berhadapan dengan AS Roma atau Fiorentina di semifinal. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Parma: Mirante; Pedro Mendes (Santacroce 34′), Lucarelli, Paletta; Rispoli (Varela 90′), Galloppa, Mariga, Nocerino, Gobbi; Palladino, Rodriguez

Juventus: Storari; Lichtsteiner, Ogbonna, Chiellini, Padoin; Vidal (Pogba 70′), Pirlo, Marchisio; Pepe (Caceres 90′), Llorente, Coman (Morata 76′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif