Sport
Kamis, 29 Januari 2015 - 08:25 WIB

BINTANG LAPANGAN : Diego Costa yang Dicela dan Dibela

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu aksi Diego Costa dalam sebuah pertandingan di Liga Premier Inggris. Ist/dailymail.co.uk

Bintang lapangan yang satu ini memang pantas menjadi idola. Dia adalah Diego Costa. Namun ada sisi lain yang membuatnya dicela.

Solopos.com, LONDON— Sukses Chelsea membukukan tiket final Piala Liga 2014/2015 dinodai aksi tak terpuji pemain bintang mereka, Diego Costa. Tim London Barat menang 1-0 dalam laga semifinal leg kedua melawan Liverpool di Stamford Bridge, Rabu (28/1/2015) dini hari WIB, dan melaju ke final dengan keunggulan 2-1 secara agregat.

Advertisement

Costa dua kali menginjak pemain lawan dan terlibat keributan dengan Steven Gerrard, namun lolos dari sanksi. Bintang internasional Spanyol itu tertangkap kamera menginjak engkel Emre Can pada menit ke-12 dan mengulang kelakuan tak terpuji tersebut kepada Martin Skrtel di babak kedua.

Namun, tak satu pun dari sikap kasarnya itu yang berbuah sanksi. Meski begitu, Chelsea harus harap-harap cemas terkait kemungkinan asosiasi sepak bola Inggris (FA) melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Pasalnya, jika akhirnya dikenai sanksi, Costa terancam absen dalam laga akbar Liga Premier ketika Chelsea menjamu Manchester City, Minggu (1/2) dini hari WIB.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menjadi salah satu yang mengecam kelakukan Costa. Pelatih 42 tahun itu mengungkapkan, sebagai pemain besar, bomber andalan Chelsea itu semestinya lebih menjaga sikap di lapangan.

Advertisement

“Dia [Costa] adalah pemain hebat. Tidak ada perlunya melakukan hal-hal tak terpuji yang demikian. Ia mengetahui cara melakukan itu tanpa diketahui ofisial pertandingan, namun hal itu adalah tindakan yang tidak baik,” kata Rodgers dilansir Reuters, Rabu.

Tetapi, lain Rodgers, lain pula manajer Chelsea, Jose Mourinho. Manajer yang menjuluki dirinya dengan The Special One itu melihat insiden yang melibatkan anak asuhnya itu tak berada di luar kesengajaan.

“Saya tidak tahu apa yang Anda pahami dengan menginjak. Menurutku Anda sudah terpengaruh karena di luar sana ada pengamat yang berbicara tentang kejahatan Diego Costa,” balas Mourinho.

Advertisement

Diego Costa menjadi salah satu magnet Liga Premier sejak bergabung dengan Chelsea dari Atletico Madrid pada musim panas 2014. Pemain kelahiran Brasil itu bahkan tercatat sebagai yang tersubur sejauh ini dengan telah mengukir 17 gol di liga domestik.

Dalam laporan yang berbeda, Chelsea terancam kehilangan dua pemain pilar mereka, Cesc Fabregas dan Filipe Luis, dalam laga kontra City. Luis dan Fabregas mengalami cedera dan tidak bermain melawan Liverpool hingga usai. Luis dilaporkan mengalami cedera betis, sedangkan Fabregas dibekap masalah hamstring. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif