Jogja
Kamis, 29 Januari 2015 - 20:20 WIB

BANGUNAN CAGAR BUDAYA : Sebentar Lagi TPM, Siswa Akui Terganggu

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo SMPN 3 Jogja (smpn3yk.6te.net)

Bangunan cagar budaya, siswa SMPN 3 Jogja merasa terganggu dengan adanya pembangunan hotel.

Harianjogja.com, JOGJA- Melihat pembangunan hotel yang dilakukan saat jam pelajaran, Jihan dan Malva selaku siswa kelas IX SMPN 3 Jogja mengaku terganggu.

Advertisement

Apalagi, kata Jihan, dirinya sudah kelas 3 dan akan ujian. Karena alasan tersebut, ia dan teman-teman membutuhkan konsentrasi penuh.

“Masak sekolah depannya hotel. Pembangunannya mengganggu apalagi tanggal 2 Februari besok kami akan melaksanakan Tes Pendalaman Materi (TPM),” ujar Jihan, Rabu (28/1/2015).

Forum Pemantau Independen (Forpi) yang juga mendatangi SMP N 3 Jogja mengatakan Forpi akan mengumpulkan data dari beberapa dinas terkait seperti Dinas Perizinan, Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan juga Dinas Perhubungan.

Advertisement

“Kami masih akan mengumpulkan data dari Dinas Perizinan karena ada kejanggalan, sekolah terdekat belum ada pemberitahuan. Lalu pada BLH dan juga Dinas Perhubungan tentang kajian lalu lintasnya seperti apa. Juga arah rekomendasi dari Pemkot seperti apa,” ungkap Baharuddin selaku anggota Forpi.

SMPN 3 Jogja merupakan salah satu aset BCB. Orang tersohor di Jogjakarta yang menjadi alumni sekolah tersebut adalah Sri Sulta Hamengku Buwono ke X.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif