Teknologi
Kamis, 29 Januari 2015 - 08:10 WIB

APLIKASI WECHAT : Tak Hanya Whatsapp, We Chat Kini Bisa Diakses via Desktop

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi wechat (JIBI/Solopos/Antara)

Aplikasi Wechat kini tak hanya bisa diakses melalui smartphone, melainkan juga bisa digunakan melalui desktop.

Solopos.com, SOLO – Aplikasi perpesanan populer asal Tiongkok, Wechat, mengeluarkan versi PC Windows dari aplikasinya, hampir setahun setelah Mac merilisnya Februari 2014 lalu.

Advertisement

Dilansir situs teknologi Phone Arena, aplikasi Wechat untuk Windows tersebut sama dengan versi Mac yang hanya menyajikan fitur dasar dari aplikasi tersebut. Pengguna tidak akan menemukan fitur dan fungsi yang tersedia pada versi mobile, hanya fitur pesan dan transfer file.

Sebelum Mac dan Windows, aplikasi Wechat tersedia pada desktop melalui aplikasi web. Setelah program ini terinstal, sebagaimana diberitakan Antara, Rabu (28/1/2015), pengguna hanya perlu memindai kode QR dengan kamera versi mobile dan menekan konfirmasi. Sayangnya, hal ini bukanlah alternatif yang membantu jika pengguna kehilangan ponsel mereka.

Untuk saat ini, Wechat untuk Windows PC ini masih menggunakan bahasa mandarin, namun mudah untuk mencari tahu karena fitur yang sederhana pada aplikasi ini. Setelah digunakan, pengguna akan mendapatkan pesan baik di PC maupun telepon, namun dapat dialihkan ke PC saja.

Advertisement

Sayangnya, semua stiker yang dimiliki di telepon tidak dapat disinkronisasikan dengan versi PC, namun pengguna dapat melihat stiker dikirimkan pengguna lain.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif