Soloraya
Kamis, 29 Januari 2015 - 17:55 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Tak Kunjung Datang, Petani Majasto Panen Duluan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petani memanen padi di salah satu petak sawah di Majasto, Tawangsari, Sukoharjo, Kamis (29/1/2015). Agenda panen padi bersama Presiden Joko Widodo di Majasto akhirnya dibatalkan dan dipindahkan ke Sonorejo. (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

Agenda Presiden yang akan memanen padi bareng petani Majasto, Tawangsari, Sukoharjo, terus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Solopos.com, SUKOHARJO – Agenda kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menanen padi bareng petani di Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, tak kunjung terealisasi.

Advertisement

Kepala Desa Majasto, Rudi Hartono, saat ditemui wartawan di kantornya, Kamis (29/1/2015), menyampaikan semula telah disiapkan hamparan padi siap panen seluas 150 hektare untuk dipanen bersama Presiden, Minggu (25/1/2015) lalu.

Namun, kedatangan Jokowi kala itu ditunda dan dijadwalkan datang Selasa (27/1/2015). Namun, tanpa diduga kedatangan Jokowi ditunda lagi Kamis ini. Kemudian ada kabar kedatangan Presiden ditunda lagi dan direncanakan datang Jumat (30/1/2015).

“Petani sudah tidak bisa menunggu lagi karena padi mereka banyak yang roboh diterjang angin saat hujan. Terlebih padi mereka juga sudah tua. Oleh karena itu mereka memanen duluan,” ujar Rudi.

Advertisement

Dia menginformasikan kedatangan Presiden yang dijadwalkan Jumat belum pasti. Rudi mengaku mendapat kabar melalui pesan singkat, Kamis pagi, bahwa kedatangan Jokowi ditunda lagi hingga waktu yang belum ditentukan.

Salah satu petani Majasto yang memiliki sawah di dekat lokasi pusat kegiatan panen raya, Wiyadi, 49, sangat berharap bisa memanen padi di lahan miliknya seluas 1 hektare bareng dengan Presiden.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif