Sport
Rabu, 28 Januari 2015 - 08:35 WIB

PIALA LIGA INGGRIS 2015 : Lewat Pertarungan Sengit, Chelsea Singkirkan Liverpool

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Ivanovic (3dari kanan) membuat gol ke gawang Liverpool. JIBI/Rtr/Stefan Wermuth

Piala Liga Inggris 2015 memasuki babak final. Chelsea berhasil menaklukkan Liverpool sekaligus menjejakkan kaki mereka ke final.

Solopos.com, LONDON — Chelsea membutuhkan waktu 120 menit lewat pertarungan sengit untuk bisa menyingkirkan Liverpool di semifinal Piala Liga Inggris. The Blues menang 1-0 lewat tandukan Branislav Ivanovic.

Advertisement

Pada leg kedua semifinal yang dihelat di Stamford Bridge, Rabu (28/1/2015) dinihari WIB, kedua tim sama-sama ngotot bikin gol sejak menit awal untuk bisa mencuri tiket ke final.

Hingga 90 menit laga tuntas tak ada gol tercipta sehingga laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2×15 menit. Di sini aturan gol tandang baru berlaku.

Namun Chelsea tak butuh itu karena di menit ke-94 Ivanovic lewat kepalanya mampu menjebol jala Liverpool dan skor 1-0 bertahan hingga laga tuntas.

Advertisement

Chelsea yang bermain seri 1-1 di Anfield pekan lalu berhak lolos ke final yang akan dihelat di Wembley 1 Maret mendatang. Pasukan Jose Mourinho itu lolos dengan agregat 2-1.

Lawan mereka di final adalah pemenang semifinal lainny antara Sheffield United atau Tottenham Hotspur.

Kebuntuan pecah dan Chelsea lah yang lebih dulu unggul di laga ini ketika tandukan Ivanovic meneruskan free kick Willian, menjebol gawang Mignolet di menit ke-94. Chelsea memimpin 1-0.

Advertisement

Di menit ke-99 Liverpool nyaris menyamakan skor. Sterling yang dikawal tiga pemain lawan di sisi kiri melepaskan crossing yang ditanduk Henderson tapi bola melayang di atas gawang Courtois.

Tak ada lagi gol tercipta dan laga tuntas dengan kemenangan Chelsea 1-0 yang melajukan mereka ke partai puncak. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Filipe Luis (Azpilicueta 78′); Matic, Fabregas (Ramires 49′); Willian (Drogba 119′), Oscar, Hazard; Diego Costa.

Liverpool: Mignolet; Can, Skrtel, Sakho (Johnson 55′); Markovic (Balotelli 70′), Henderson, Gerrard, Lucas, Moreno (Lambert 105′); Coutinho; Sterling.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif