News
Rabu, 28 Januari 2015 - 13:55 WIB

PESAWAT AIRASIA DITEMUKAN : Penerbitan Surat Kematian Korban Airasia Menunggu Keputusan Bersama

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (JIBI/Solopos/Antara)

Pesawat Airasia ditemukan di Selat Karimata dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Setelah satu bulan pencarian, penerbitan surat kematian korban menunggu keputusan terkait penghentian pencarian korban.

Solopos.com, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan masih akan menunggu pernyataan resmi dari pemerintah pusat terkait penghentian pencarian korban pesawat Airasia QZ 8501 sebelum menerbitkan surat kematian para korban.

Advertisement

Risma, sapaan akrab Tri Rismaharini, mengatakan pernyataan penghentian pencarian korban tersebut tidak bisa hanya dari satu pihak karena kasus tersebut sejauh ini ditangani oleh tim gabungan baik Basarnas, TNI, dan Polri.

“Kami belum tahu keputusan dari pemerintah pusat. Kalau pemkot saja yang memutuskan enggak bisa, kalau polisi saja yang memutuskan juga enggak bisa, itu harus keputusan bersama karena pencarian itu gabungan,” kata Risma di sela acara pembukaan Industri Kreatif SMA/SMK Se-Surabaya, Rabu (28/1/2015).

Risma mengatakan bos Airasia Tony Fernandez pernah menyatakan Airasia akan bertanggung jawab penuh terhadap kecelakaan pesawat tersebut. Meski proses pencarian korban dihentikan, Airasia akan meminta Basarnas untuk tetap mencari hingga semua korban ditemukan.

Advertisement

“Kemarin itu Tony Fernandez menyampaikan, kalau dari pemerintah menghentikan, nanti dia akan minta Basarnas tetap mencari dan segala biaya pencarian akan ditanggung Airasia,” imbuh dia.

Ditanya terkait penerbitan surat kematian dan proses pencairan asuransi para korban yang sudah ditemukan, Risma masih belum bisa memberi keterangan, dan masih akan berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait.

“Makanya ini tunggu keputusan. Saya belum tahu, dan saya akan komunikasikan dulu,” imbuh dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif