Otomotif
Rabu, 28 Januari 2015 - 22:45 WIB

MOBIL TERBARU : 2015, Suzuki Ertiga Ganti Wajah

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Ertiga (JIBI/Harian Jogja/Bisnis)

Mobil terbaru segera diluncurkan Suzuki. Mobil Ertiga diprediksi bakal hadir dengan wajah baru.  

Solopos.com, SOLO – Masuki kuartal awal 2015, mobil terbaru Suzuki Ertiga akan hadir dengan wajah baru. Mobil kelas multi-purpose vehicle (MPV) yang telah mengaspal di Indonesia selama tiga tahun itu akan tampilkan wajah baru yang lebih sporty.

Advertisement

Perbandingan wajah baru Ertiga baru (atas) dan Ertiga versi sebelumnya (bawah) (Gaadiwaadi.com)

Meski belum ada pengumuman resmi dari pihak Suzuki Global, kehadiran mobil terbaru Suzuki Ertiga itu sudah terendus. DI India, foto Suzuki Ertiga facelift sudah tersebar di Internet.

Dikutip Solopos.com dari situs Gaadiwaadi, Selasa (28/1/2015), mobil terbaru Suzuki Ertiga di India didatangkan oleh Maruti Suzuki di India. Secara garis bersar, Suzuki Ertiga masih mempertahankan desain pokoknya. Perubahan paling mencolok terlihat pada bagian grille dan lampu kabut (foglamp).

Advertisement

Bagian grille Suzuki Ertiga facelift terlihat lebih besar dan melengkung ke arah bawah. Dengan tiga baris grille berlapis krom, sepintas terlihat semakin gagah dari pada model saat ini dengan grille datar. Pada bagian lampu utama juga masih terlihat sama dengan mengadopsi model Suzuki Swift Sport Edition.

Sedangkan pada bagian foglamp, MPV bermesin 1400 cc itu diberi desain yang lebih sporty. Airdam pada bumper bagian bawah juga terlihat lebih besar berkat aksen hitam yang menyambung antara rumah foglamp. Jika dilihat sekilas, bagian bumper itu tampak seperti bibir yang tersenyum.

Meski foto bagian depan sudah tersebar, bagian belakang masih belum diketahui. Namun diprediksi, Suzuki Ertiga juga bakal diberi kaki-kaki model baru. Dari sektor tenaga penggerak juga diperkirakan akan mengusung teknologi terbaru Suzuki agar konsumsi bahan bakar lebih hemat.

Advertisement

Untuk pasar Indonesia, Suzuki masih belum mengabarkan kehadiran mobil baru Suzuki Ertiga facelift tersebut. Namun melihat Indonesia adalah salah satu negara dengan penjualan Suzuki Ertiga terbesar, dipastikan wajah terbaru mobil itu tetap akan diboyong ke Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif