Otomotif
Rabu, 28 Januari 2015 - 02:40 WIB

MERCEDES-BENZ Targetkan Jual 200 Mobil Sepanjang 2015

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Mercedes Benz (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Mercedes-Benz menargetkan menjual 200 mobil sepanjang 2015 ini.

Madiunpos.com, SURABAYA — PT Kedaung Satrya Motor (KSM), diler resmi Mercedes-Benz Indonesia, tahun 2015 ini mengincar penjualan mobil premium hingga 200 unit. Presiden Direktur KSM Tjipto Adi Hidajatno mengatakan target tersebut meningkat dibandingkan pencapaian penjualan tahun 2014 lalu yang hanya 160 unit.

Advertisement

“Penjualan tahun lalu lebih banyak dikonstribusi oleh tipe mobil S-Class dan C-Class, yakni sekitar 40%,” ujarnya di Surabaya, Selasa (27/1/2015).

Dia mengungkapkan, peminat mobil premium tersebut kebanyakan adalah warga Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar. Bahkan, pembelian 50% menggunakan cara kredit dan sisanya dengan cara tunai.

Untuk mencapai target tersebut, Mercedes-Benz akan gencar menggelar pameran mobil di pusat-pusat perbelanjaan terutama mal kelas menengah atas. “Di awal tahun ini kami gelar pameran di mal Grand City Surabaya selama satu minggu. Kami mencari potensi segmen menengah ke atas di mal tersebut,” imbuhnya.

Advertisement

Selain itu, Mercedes-Benz juga akan memanfaatkan moment perayaan Tahun Baru Imlek yang umumnya banyak masyarakat bakal berkunjung ke pusat perbelanjaan.

Tjipto menambahkan untuk menunjang penjualan, Mercedes-Benz juga mengandalkan varian mobil yang baru diluncurkan pada akhir tahun lalu. Mobil yang menyasar segmen eksekutif muda dengan harga sekitar Rp600 jutaan yakni CLA-Class, dan kelas atas ML 400 dengan harga Rp1,18 miliar.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif