Jatim
Rabu, 28 Januari 2015 - 23:05 WIB

INOVASI POLISI : Asyik, Polres Kota Madiun Sekarang Punya “Pak Modin”

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebuah inovasi layanan bernama Modin alias mobil dinding informasi di Mapolres Kota Madiun. (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

Inovasi polisi dilakukan dengan berbagai cara guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Madiunpos.com, KOTA MADIUN –Masyarakat Kota Madiun sekarang tak perlu bingung lagi jika ingin mendapatkan informasi terkait layanan di institusi kepolisian. Soalnya, Polres Kota Madiun saat ini sudah memiliki “Pak Modin” yang tugasnya secara khusus menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat selama 24 jam.

Advertisement

“Tapi, Pak Modin di Polres Kota Madiun bukan seperti Modin penghulu di desa-desa. Melainkan mobil dinding informasi,” ujar Kepala Sub bagian Humas Polres Kota Madiun AKP Ida Royani saat ditemui Madiunpos.com, Rabu (28/1/2015).

Madiunpos.com mencoba mengakses Modin yang berbetuk mobil-mobilan dan menempel di tembok Mapolres Kota Madiun itu. Mirip seperti website, namun Modin tersebut menyajikan data lebih spesifik terkait layanan masyarakat.

Ida menjelaskan, Modin tersebut adalah bagian dari inovasi polisi untuk mempermudah layanan kepada masyarakat. Di dalam modin tersebut, segala informasi terkait Polres Kota Madiun, layanan surat kendaraan, pengaduan, serta segala informasi tentang kantibmas tersdia. Bahkan, jika masyarakat ingin melihat perkembangan kasus yang telah dilaporkan ke polisi, juga tersaji.

Advertisement

“Masyarakat bisa mengakes sendiri. Kalau enggak bisa, petugas kami ada yang jaga dan siap- membantu,” lanjutnya.
Ida belum bisa memastikan, kapan modin tersebut diresmikan. Yang jelas, dalam waktu dekat pihaknya akan meresmikan modin tersebut setelah ada instruksi dari Kapolres Kota Madiun AKBP Farman.

“Saat ini, juga masih menunggu arahan Pak Kapolres sambil memperbaiki data-data karena ada sebagian data yang bisa diakses karena masih dalam pengerjakan,” tambahnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif