Sport
Rabu, 28 Januari 2015 - 16:25 WIB

BURSA TRANSFER : KLub-Klub Inggris Paling Boros dalam Pembelian Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester United paling boros dalam bursa transfer 2014 (JIBI/Solopos/Reuters)

Bursa transfer 2014 lalu mencatat klub-klub Inggris paling boros dalam belanja pemain.

Solopos.com, LONDON — Klub-klub Inggris pada bursa transfer pemain sepanjang 2014 lalu paling boros saat membeli pemain.  Klub-klub Spanyol ada di urutan kedua dalam pembelian pemain.

Advertisement

Dikutip dari ESPN, Rabu (28/1/2015), berdasarkan  laporan The Global Transfer Market FIFA, klub-klub dari Inggris menghabiskan sekitar 770 juta poundsterling untuk membeli pemain asing pada bursa transfer 2014 lalu.

Klub-klub Liga Spanyol berada di urutan kedua terboros dengan mengeluarkan 462 juta poundsterling dalam bursa transfer 2014. Sedangkan Brasil menjadi negara yang paling banyak mengirimkan dan mendatangkan pemain. Klub-klub Brasil membuat 1.335 pergerakan transfer pemain dari luar dan dalam negeri.

Dilansir dari Reuters, Rabu, klub-klub di  Spanyol dalam bursa transfer 2014, paling banyak membeli pemain di bawah 18 tahun dari luar negeri. Pada 2015, sepertinya pengeluaran klub-klub Spanyol pada bursa transfer akan semakin menurun. Hal itu karena klub raksasa Barcelona terkena sanksi FIFA tidak boleh aktif dalam jual-beli pemain sepanjang 2015 ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif