Sport
Rabu, 28 Januari 2015 - 17:35 WIB

AUSTRALIAN OPEN 2015 : Juara Bertahan Wawrinka Lolos ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Stanislas Wawrinka lolos ke babak semifinal Australian Open 2015 (Reuters/Thomas Peter)

Australian Open 2015 semakin seru. Juara bertahan Stanislas Wawrinka lolos ke babak semifinal.

Solopos.com, MELBOURNE — Juara bertahan Australian Open, Stanislas Wawrinka, tampil luar biasa. Wawrinka lolos ke babak semifinal Australian Open 2015 setelah mengalahkan Kei Nishikori, tiga set langsung 6-3, 6-4, 7-6 (6), Rabu (28/1/2015) di Rod Laver Arena, Melbourne.

Advertisement

Dikutip dari Eurosports, Rabu,  dalam pertandingan perempatfinal Grand Slam Australian Open 2015, Stanislas Wawrinka mampu berulangkali mematahkan servis Kei Nishikori di set pertama. Sang juara bertahan terus menyerang Nishikori dengan pukulan forehand dan backhand kerasnya. Wawrinka unggul 6-3 di set pertama.

Sebenarnya Nishikori diharapkan mampu berbuat banyak di Grand Slam Australian Open 2015 ini. Di set kedua, permainan Kei Nishikori belum membaik, Nishikori  sering melakukan kesalahan sendiri di game–game awal.  Stanislas Wawrinka mampu unggul 6-4.

Di set ketiga, Stanislas Wawrinka dan Kei Nishikori terlibat dalam pertarungan sengit.  Nishikori dan Wawrinka saling mematahkan servis masing-masing.  Kei Nishikori ingin mengejar ketertinggalan dan mengimbangi  permainan sang juara bertahan. Namun,  petenis Swiss ini mampu unggul tipis 7-6 (6) di set ketiga dan lolos ke semifinal Australian Open 2015.

Advertisement

Dilansir dari ABC, Rabu, kemenangan Stanislas Wawrinka atas Kei Nishikori di perempatfinal Australian Open 2015, membuat sang juara bertahan mampu membalas kekalahan dari lawan yang sama dalam Grand Slam US Open 2014 lalu.

Stanislas Wawrinka di semifinal Australian Open 2015, akan berhadapan dengan Novak Djokovic atau Milos Raonic. Apabila Djokovic menang, sang juara bertahan akan berhadapan dengan lawan terberatnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif