Sport
Rabu, 28 Januari 2015 - 19:25 WIB

AUSTRALIAN OPEN 2015 : Djokovic Tantang Wawrinka di Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis unggulan pertama asal Serbia Novak Djokovic (ka) bersalaman dengan lawannya Milos Raonic dari Kanada seusai bertarung di babak perampatfinal di Australian Open 2015. JIBI/Reuters/Athit Perawongmetha

Australian Open 2015 memasuki babak semifinal. Unggulan utama Novac Djokovic melangkah mulus ke semifinal dan akan menghadapi juara tahun lalu Wawrinka setelah mengalahkan Milas Raonic.

Solopos.com, MELBOURNE — Unggulan pertama asal Serbia Novak Djokovic sempat mendapat perlawanan alot dari unggulan delapan Milos Raonic di perempatfinal Australia Terbuka 2015.

Advertisement

Pada prosesnya perlawanan Raonic mengendur dan Djokovic pun menang tiga set langsung 7-6(5), 6-4, 6-2 yang membuatnya belum kehilangan satu set pun di turnamen kali ini.

Pertarungan kedua petenis, Rabu (28/1/2015), seperti dilansir detiksport berlangsung amat ketat di set pertama. Bermodal servis dan pukulan kerasnya Raonic yang asal Swiss mampu mengimbangi Djokovic. Dengan kedua petenis sama-sama mampu memaksimalkan servis, pertarungan berlanjut ke tie-break dengan Djokovic berhasil merebut set ini dalam waktu 55 menit.

Di set pertama Raonic tercatat membuat delapan ace dan 18 winner, meskipun juga melakukan 19 unforced error. Sementara Djokovic membuat lima ace, 10 winner, dan sembilan unforced error.

Advertisement

Pada set kedua Djokovic langsung mampu mematahkan servis Raonic di game pertama. Namun, itu tak membuat Djokovic kemudian melenggang karena Raonic masih memberikan perlawanan alot. Setelah 33 menit Raonic akhirnya mesti mengakui keunggulan Djokovic di set itu.

Lagi-lagi statistik memperlihatkan bahwa dalam hal jumlah ace Raonic masih kembali unggul atas Djokovic, dengan 5-0, pada set kedua.

Di set ketiga Raonic bak kehabisan bensin. Masih tampil bertenaga, beberapa kali Raonic bermasalah dengan akurasi pukulannya. Dalam waktu 27 menit saja, Djokovic pun sudah unggul 5-1 atas Raonic yang dua kali kehilangan game servisnya–pada game tiga dan lima.

Advertisement

Djokovic sempat membung peluang untuk menyudahi permainan dengan double fault, tetapi pada akhirnya ia berhasil menyelesaikan saat set ketiga memasuki menit ke-31.

Djokovic ganti mengungguli Raonic dalam jumlah ace di set itu–tiga berbanding dua. Raonic juga membuat 10 unforced error dan cuma tujuh winner, kontras dengan 12 winner dan tiga unforced error dari Djokovic.

Kemenangan atas Raonic membawa Djokovic, juara Australia Terbuka 2008, 2011, 2012, dan 2013, melengkapi susunan empat petenis di babak empat besar. Ia akan berhadapan dengan juara bertahan sekaligus unggulan empat Stanislas Wawrinka yang tahun lalu menyingkirkannya di perempatfinal. Sedangkan satu partai semifinal lain mempertemukan unggulan enam Andy Murray dengan unggulan tujuh Tomas Berdych.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif