Sport
Rabu, 28 Januari 2015 - 04:25 WIB

ATLETICO MADRID VS BARCELONA : Ambisi Bangkit Atleti

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan dalam sebuah pertandingan. Ist/dok/ilustrasi

Atletico Madrid vs Barcelona bakal menjadi pertandingan seru. Kedua tim akan berusaha keras untuk mengalahkan lawan demi trofi Copa del Rey.

Solopos.com, MADRID— Atletico Madrid berambisi bangkit di Copa del Rey. Setelah takluk 0-1 di leg pertama babak perempat final di Camp Nou, tim berjuluk Atleti tersebut bertekad membalas Barcelona pada leg kedua di Vicente Calderon, Madrid, Kamis (29/1/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Pasukan Diego Simeone tak pernah menelan kekalahan dalam enam pertemuan melawan raksasa Catalan pada 2014. Namun, rekor apik tahun lalu tersebut tak bisa dijaga Atleti pada tahun ini. Dalam dua kali pertemuan pada 2015, Arda Turan dkk. selalu keok di hadapan Barca. Salah satunya ketika gawang Atleti dibobol Lionel Messi pada leg pertama babak perempat final Copa del Rey, Kamis (22/1) WIB lalu.

Akan tetapi, Los Colchoneros, julukan lain Atletico, tetap percaya diri mampu membalikkan keadaan  leg pertama. Penyerang Atletico, Antoine Griezmann, bakal memimpin timnya untuk bangkit di Calderon. Penyerang Prancis berusia 23 tahun tersebut mencetak dua gol ketika Atletico menundukkan Rayo Vallecano 3-1 pada Liga Primera, akhir pekan lalu.

“Kami harus lebih garang di sini, kami akan kerahkan segalanya. Dan dengan dukungan suporter, kami akan bertekad lolos [ke semifinal]. Jika kami tidak yakin mampu bangkit, maka kami tidak akan turun ke lapangan,” urai Griezmann, seperti dilansir Soccerway, Selasa (27/1).
Keyakinan Griezmaan membawa Atletico bangkit di Calderon diamini rekan setimnya, Tiago. “Ini peluang yang sangat bagus karena semua orang pikir kami telah terdepak dari turnamen sejak kalah 0-1. Namun di sini, di Calderon, kami akan berusaha keras,” sambung Tiago.

Advertisement

Namun, mimpi Atletico bangkit pada leg kedua sepertinya akan menemui jalan terjal. Barca sedang on fire dengan rekor selalu menang secara beruntun dalam enam laga terakhir di berbagai kompetisi, plus tak pernah kebobolan dalam empat laga mereka. Dalam laga terbaru, Messi dkk. mencukur Elche enam gol tanpa balas untuk merapatkan jarak menjadi satu poin dari Real Madrid yang menempati puncak klasemen Liga Primera, Sabtu (24/1). Messi dan Neymar masing-masing menyumbang dua gol ke gawang Elche. Dua bomber Barca itu mencetak 50 gol dalam 91 laga untuk Blaugrana musim ini. Produktivitas mereka itu bahkan hanya terpaut 13 gol dari total gol milik seluruh pemain Atleti.

Barca hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke semifinal. Meski demikian, Blaugrana tetap bertekad memburu kemenangan di Calderon.  “Atletico tim yang hebat dan ini akan menjadi laga berat. Kami harus kembali bermain untuk menang dan berusaha untuk tidak hanya duduk dan mengandalkan keunggulan pada leg pertama,” jelas Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Pada Senin (26/1), bek Barcelona, Jeremy Mathieu, kembali berlatih setelah absen panjang karena cedera Achilles. Namun, tidak bisa dipastikan apakah Mathieu bakal menjalani comeback di Calderon atau tidak. Sementara striker Luis Suarez yang diparkir di bangku cadangan saat melawan Elche, tepat pada ulang tahunnya ke-28, harus berjuang mendapatkan kembali posisinya di starting XI Barca.Di kubu Atleti, Simeone tidak bisa menurunkan bek berpengaruh Diego Godin karena menjelani sanksi. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Advertisement

Atletico Madrid Vs Barcelona
Live MNCTV, Kamis (29/1) Pukul 03.00 WIB
Lokasi : Vicente Calderon (Madrid)
Wasit : Gil Manzano

Atletico Madrid (4-3-3) Pelatih : Diego Simeone
Oblak
Juanfran, Gimenez, Miranda, Siqueira
Gabi, Koke, Suarez
Griezmann, Mandzukic, Turan
Cadangan: Torres, Moya, garcia, Saul, Gamez, Cani, Hernandez

Barcelona (4-3-3) Pelatih : Luis Enrique
Ter Stegen
Alves, Pique, Mascherano, Alba
Rakitic, Busquets, Iniesta
Messi, Suarez, Neymar
Cadangan: Pedro, Bravo, Rafinha, Bartra, Xavi, Sergi Roberto, Adriano Correia

Tiga Pertemuan Terakhir
22/01/2015         Copa del Rey      Barcelona            1 – 0        Atletico Madrid
12/01/2015         Liga Primera       Barcelona            3 – 1        Atletico Madrid
17/05/2014         Liga Primera       Barcelona            1 – 1        Atletico Madrid

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif