Teknologi
Rabu, 28 Januari 2015 - 15:45 WIB

AKUN JOKOWI : Seskab: Presiden Tak Pegang Twitter dan Facebook

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Akun Jokowi di Twitter dan Facebook ternyata sudah tidak dipegang Jokowi ataupun stafnya sendiri.

Solopos.com, JAKARTA – Pihak Istana kembali menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tak lagi berinteraksi di media sosial. Jokowi sudah tidak aktif di Facebook dan Twitter.

Advertisement

“Presiden tidak memiliki atau memegang akun apapun, baik Twitter atau Facebook. Istana menyalurkan berita soal kegiatan Presiden secara resmi di website Sekretariat Negara atau Sekretariat Kabinet,” kata Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, seperti dikutip Solopos.com dari Detik, Selasa (27/1/2015).

Seskab menegaskan Jokowi tidak pernah menulis sendiri di akun sosial media manapun yang selama ini dilihat publik. Ibu Negara Iriana Jokowi, ujar Andi, juga tak memiliki akun di sosial media.

Konfirmasi serupa sebenarnya pernah dikeluarkan Seskab. November 2014 lalu Seskab menyebut Jokowi sudah tidak menggunakan Facebook lagi.

Advertisement

Konfirmasi Seskab ini muncul setelah Jokowi di-bully soal status “Makasar di Sulawesi Utara.” Belakangan status itu langsung dihapus.

Soal akun atas nama Jokowi yang saat ini ada di sosial media, Andi menyatakan tak ada larangan bagi masyarakat untuk membuat sebuah akun. “Sejauh ini tidak ada pernyataan dari pemilik akun itu bahwa dia merepresentasikan Presiden,” ujar Andi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif