Sport
Selasa, 27 Januari 2015 - 05:55 WIB

SYED MODI INTERNATIONAL BADMINTON CHAMPIONSHIP 2015 : Riky/Richi Bawa Pulang Gelar dari India

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran Riky/Richi menjuara Syed Modi International Badminton Championships. Ist/pbsi

Syed Modi International Badminton Championships 2015 menjadi ajang juara bagi pasangan ganda campuran Indonesia Riky/Richi.

Solopos.com, LUCKNOW — Indonesia meraih satu gelar di Syed Modi International Badminton Championships 2015. Riky Widianto/Richi Puspita Dili mengharumkan ‘Merah-Putih’ berkt keberhasilan mereka menjuarai nomor ganda campuran.

Advertisement

Dalam turnamen level grand prix gold ini, Riky/Richi merebut gelar setelah mengalahkan wakil tuan rumah India, Manu Attri/K. Maneesha, di final. Mereka menang dengan skor 21-17, 21-17, Minggu (25/1/2015). Bagi Riky/Richi, ini adalah gelar perdana mereka pada tahun 2015.

“Pastinya senang sekali, bisa merebut gelar di awal tahun. Semoga ke depannya bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia,” kata Richi kepada badmintonindonesia.org.

“Gelar ini secara pribadi saya persembahkan untuk ibu yang kemarin berulang tahun,” tambah atlet yang juga merupakan mahasiswi jurusan Akuntansi Perpajakan, Fakultas Ekonomi, Universitas Trisakti tersebut.

Advertisement

Meski Riky/Richi jadi unggulan teratas di turnamen ini, perjalanan mereka untuk merebut gelar tidak sepenuhnya mulus. Menurut pelatihnya, Edwin Iriawan, lawan cukup berat ditemui Riky/Richi di semifinal ketika berhadapan dengan ganda terbaik Malaysia, Chan Peng Soon/Lai Pei Jing.

“Kunci Riky/Richi bisa juara dan lawan terberat ada di semifinal. Di mana keduanya harus lawan ganda campuran nomor satu Malaysia. Lolos dari semifinal kita semakin mudah, karena lawan relatif lebih ringan. Manu Attri dan Maneesha dulu anak buah saya,” ujar Edwin yang pernah melatih tim bulutangkis India tersebut.

“Secara permainan dari babak awal sampai final, Riky/Richi tampil bagus ya. Mereka tampil stabil dan percaya diri. Di final, secara kualitas Riky/Richi ada di atas lawan. Sepanjang permainan Riky/Richi selalu dapat menekan lawan,” tambah Edwin.

Advertisement

“Ke depannya semoga ini bisa jadi modal kepercayaan diri mereka menghadapi tur Eropa, di All England dan Swiss,” katanya. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif