Soloraya
Selasa, 27 Januari 2015 - 09:30 WIB

SOLO GREAT SALE 2015 : Hotel di Solo Beri Diskon 40%, Ini Tarifnya!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - The Sunan Hotel, Salah Satu Hotel Bintang 4 di Solo (JIBI/Solopos)

Solo Great Sale 2015 digelar. Acara tahunan yang sebelumnya bernama Obral Gede Solo (OGS) tersebut memberikan diskon besar-besaran.

Solopos.com, SOLO —Penurunan tarif menginap di hotel saat gelaran Solo Great Sale (SGS) 2015 mencapai 40%. Penurunan tarif ini dilakukan untuk menggaet tamu dan memeriahkan acara yang baru kali pertama diadakan di Kota Bengawan tersebut.

Advertisement

Marketing Communication Solo Paragon Hotel and Residences, Dhani Wulandari, menyampaikan hotel bintang empat ini berpartisipasi dalam proram pemerintah tersebut. Dia mengatakan tarif kamar yang ditawarkan mulai dari Rp362.400 per malam untuk tipe superior.

Namun tarif tersebut hanya berlaku untuk room. Apabila ingin sekaligus dengan sarapan, tamu dikenai tambahan Rp80.000.

Advertisement

Namun tarif tersebut hanya berlaku untuk room. Apabila ingin sekaligus dengan sarapan, tamu dikenai tambahan Rp80.000.

“Selama gelaran SGS 2015 [Februari] kami tawarkan potongan harga kamar hingga 40% untuk semua tipe. Selama satu bulan itu kami targetkan okupansi mencapai 60% dari 253 kamar yang ada,” ungkap Dhani saat berbincang dengan Solopos.com, Senin (26/1)/2015.

Dia menyampaikan selama SGS hanya room yang didiskon sedangkan harga food and beverage (fnb) masih sama. Lorin Hotel Solo juga menawarkan tarif promo mulai dari Rp388.888.

Advertisement

General Manager (GM) HAP Dewangsa, Nur Cholis, menyampaikan tarif yang ditawarkan senilai Rp125.000 untuk tipe kamar standard an Rp255.000 untuk deluxe.

Sama seperti yang lain, tarif tersebut hanya untuk room. Melalui promo tersebut diharapkan okupansi meningkat karena pada Januari ini okupansi hanya sekitar 20%.

Dia menyampaikan target yang ingin dicapai tidak terlalu muluk, yakni lima kamar per hari. Hal ini hanya kamar yang ada di bagian depan yang ditawarkan.

Advertisement

Menurut dia, kamar yang berada di bagian belakang untuk hadiah pemenang program undian yang diadakan di HAP Restoran.

Dia menjelaskan saat ini ada program undian dengan pembelian Rp350.000 di HAP Restoran akan mendapat satu poin dan akan diundi pada Juli 2015 dengan hadiah utama sepeda motor.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Sekretaris SGS 2015, Farid Sunarto, menyampaikan hotel dan restoran yang ada di Solo mendapat potongan pajak sekitar 30% dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Advertisement

Hal tersebut merupakan insentif yang diberikan kepada pengusaha untuk memeriahkan SGS tahun ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif